Gerak Cepat, Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612 dan Sub Garnisun Bersihkan Gundukan Sampah TPS Jalan Pancasila

Gerak Cepat, Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612 dan Sub Garnisun Bersihkan Gundukan Sampah TPS Jalan Pancasila

Satgas Tasik Resik Kodim 0612 Tasikmalaya dan Sub Garnisun saat membersihkan gundukan sampah di TPS pancasila, Jumat 19 Mei 2023. -Pendim 0612/TSM-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMGerak cepat (gercep) Satgas Tasik Resik Kodim 0612 Tasikmalaya bersama Tim SubGarnisun 0612 Tasikmalaya terus bergerak.

Kali ini, mereka membersihkan gundukan sampah TPS Jalan Pancasila, Jumat 19 Mei 2023.

Satgas Tasik Resik ini terus digalakan Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan sinergitas TNI, Polri dan masyarakat yang dihelat setiap hari Jumat.

Satgas Tasik Resik yang dibentuk 29 Desember 2022 lalu ini, sebagai bentuk sinergitas semua elemen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Satgas pun bergerak dan menyebar hampir di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya. Bersama warga, mereka melakukan bersih-bersih sampah.

BACA JUGA:Tilang Manual Diberlakukan, Tidak Semua Anggota Satlantas Bisa Menindak! Ternyata Ini Prosedurnya

Anggota TNI khususnya Kodim 0612 Tasikmalaya dan Sub Garnisun 0612 sangat bersemangat dalam membersihkan sampah itu demi membangun tercipatnya kebersihan.

Supaya Kota Tasikmalaya tetap resik dan bersih dari sampah. Warga setempat juga turut bergabung agar lingkungan bersih dari gundukan sampah TPS Jalan Pancasila.

“Tadi dari kita turunkan 40 personel. Setiap kegiatan ini kita turunkan 40 personel”, ujar BaOps Kodim 0612 Tasikmalaya, Sertu Guntur.

“Ya tadi semua sampah di TPS Jalan Pancasila itu diangkut semua ke TPA Ciangir. Karena kalau tak hari ini dibereskan, akan terjadi penumpukan. maka permasalahan sampah tak akan tuntas dan menimbulkan penyakit," sambungnya.

BACA JUGA:7 Jalur PPDB SMA Jabar 2023, Segera Tentukan Pilihan Agar Masuk Sekolah Favorit

Terang dia, dengan gencarnya Satgas Tasik Resik bergerak bisa membuat Kota Tasikmalaya bersih dari sampah dan terhindar dari penyakit. Kemudian kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan kian meningkat.

“Lalu menjadikan kota kita bersih dan tak akan berdampak penyakit di lingkungan kita. Karena kalau ada tumpukan sampah, maka udara di sekitar daerah tersebut tercemar,” terangnya.

Sebelumnya, warga di sekitar TPS Jalan Pancasila tepatnya Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang sudah merasa resah dengan kondisi gundukan sampah TPS Jalan Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: