Arema dan Persib Sambut Baik Regulasi Baru Kuota Pemain Asing, Persaingan Antar Tim dan Pemain Makin Sengit

Arema dan Persib Sambut Baik Regulasi Baru Kuota Pemain Asing, Persaingan Antar Tim dan Pemain Makin Sengit

Arema dan Persib sambut baik regulasi baru kuota pemain asing, persaingan antar tim dan pemain makin sengit.-Instagram @aremafcofficial-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Dua tim besar Liga 1 Arema dan Persib sambut baik regulasi baru kuota pemain asing pada kompetisi Liga 1 2023/2024 Juli mendatang.

Arema dan Persib keduanya turut mendukung regulasi baru kuota pemain asing pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Untuk diketahui, operator pertandingan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mengumumkan regulasi baru Liga 1 pada Senin 15 Mei 2023.

Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso mengatakan, timnya menyambut baik regulasi kuota pemain asing yang semula 3+1 diperbaharui menjadi 5+1.

BACA JUGA:INI Regulasi Baru Kompetisi Liga 1, Persib Bandung Berikan Tanggapan, Begini Komentar Teddy Tjahjono

Regulasi pemain asing 5+1 terdiri dari 5 pemain asing bebas dan 1 pemain ASEAN.

Putu Gede menambahkan bahwa regulasi pemain asing akan memicu semangat para pemain lokal untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Menurutnya, jika pemain lokal tidak mampu menunjukkan kemampuan yang dimiliki maka besar kemungkinan akan tersisihkan oleh pemain asing.

Dengan demikian, kata Putu Gede, regulasi baru kuota pemain asing akan menciptakan persaingan yang sehat antar pemain dalam satu tim.

BACA JUGA:Pesan Xabi Alonso untuk Mourinho: ‘Pertemanan Berakhir Ketika Wasit Meniup Peluit Pertandingan’

''Memang memotivasi juga pemain lokal karena bersaing dengan pemain asing. Itu mungkin ide untuk meningkatkan kualitas pemain lokal, itu positifnya,'' ujarnya.

Selain itu, Putu Gede mengatakan bahwa regulasi pemain asing akan meningkatkan persaingan antar tim sehingga kompetisi Liga 1 2023/2024 semakin berkualitas.

''Persaingan semakin kuat karena semua tim kekuatannya di pemain asing. Kompetitif banget itu yang saya lihat,'' katanya. 

Senada dengan Putu Gede, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, turut mendukung regulasi baru kuota pemain asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib