Wow Ternyata di Kota Tasik Ada 560 Jalan, Mangkubumi-Indihiang Jadi yang Terpanjang

Wow Ternyata di Kota Tasik Ada 560 Jalan, Mangkubumi-Indihiang Jadi yang Terpanjang

Salah satu ruas jalan di Kota Tasik adalah ruas jalan Simpang Nagarawangi yang menuju Ruas Jalan Nagarawangi Kota Tasik.-Foto: tangkapanlayar/dok cctv acts kota tasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ada beberapa ruas jalan yang cukup terkenal di KOTA TASIK. Ruas jalan-jalan teresebut selain berada di pusat KOTA TASIK, juga banyak dilalui oleh kendaraan dan menjadi jalur yang banyak dilwati oleh masyarakat.

Ternyata Kota tasik yang terdiri dari 10 kecamatan dan 69 kelurahan, terdapat 560 jalan. Salah satu ruas jalan yang terpanjang adalah Mangkubumi-Indihing yang panjannya menapai 6,814 kilo meter yang terbentang melewati tiga kecamatan yaitu Kecamatan Indihiang, Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Mangkubumi.

Jalan Mangkubumi-Indihiang kini dikenal dengan sebulan ruas Jalan Mangin. Ruas jalan ini merupakan jalan yang baru dibangun beberapa tahun lalu, dan menjadi salah satu jalan kebanggan Kota Tasik. 

BACA JUGA:Legenda AC Milan Sepakat Rossoneri Akan Comeback Melawan Inter Milan

Selain itu jalan yang terpanjang di Kota Tasik, juga ada ruas Jalan Air Tanjung yang panjangnya 5,613 kilo meter berada di Kecamatan Kawalu Kota Tasik.

Ada juga jalan terpanjang lainnya yaitu ruas Jalan Setiamulya-Setiawaragi yang panjangnya 4,664 kilo meter berada di Kecamtan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Beberapa nama jalan di Kota Tasik yang banyak dilalui masyarakat adalah:

BACA JUGA:Rudi Voller Ungkap Alasan Mourinho Sangat Dicintai Fans AS Roma: ‘Ceplas-Ceplos dan Provokatif’

Ruas Jalan Mayor SL Tobing di jalan ini ada beberapa tempat makan yang terkenal yaitu ayam Goreng Ibu Atik dan Warung Nasi Ibu Kiroh.

Ruas Jalan Mitra Batik di jalan ini terkenal dengan pusat pertokoan mebeler, dan bahan-bahan bangunan juga terdapay Dept Store cukup besar yaitu Yogya, bahkan srting disebut Yogya Mitra Batik.

Ruas Jalan Gunung Sabeulah merupakan salah satu jalan di Pusat Kota Tasik yang dikenal juga dengan beberapa pertokoan.

BACA JUGA:Warga Tasik Mau Beli Emas Pakai Sampah Tanpa Syarat di Bank Sampah, Ini Cara dan Tempatnya

Ruas Jalan Pasar Wetan, Ruas Jalan Veteran, Ruas Jalan Nagarawangi juga merupakan ruas jalan yang ada di pusat kota dan merupakan pusat penyangga niaga di Kota Tasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: