Persib v Bali: Turunkan Kekuatan Penuh

Persib v Bali: Turunkan Kekuatan Penuh

SLEMAN — Persib Bandung akan menjamu Bali United pada ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Rabu (24/03/2021) pukul 18.15 (live Indosiar).

Kedua tim bakal sama-sama turun dengan kekuatan utamanya. Ezra Walian yang baru direkrut Persib kemungkinan besar bisa diduetkan dengan striker asingnya, Wander Luiz.

”Ya keduanya kami bawa untuk bermain bola, dan tentu akan saya mainkan,” jelas Pelatih Persib Robert Rene Alberts kepada media.

Dia mengatakan melawan Bali United tentu tidak akan mudah. Bali punya persiapan yang matang dibandingkan Persib. Malah, Bali United sempat beruji coba melawan Timnas Indonesia U-23 pada 7 Maret lalu.

Sedangkan Persib hanya punya waktu berlatih selama dua pekan. Tapi di luar itu, pria asal Belanda melihat persiapan mepet yang dilakukan tetap dinikmati oleh para pemain.

Apalagi pemainnya sudah melaksanakan instruksi dengan baik selama latihan.

”Pemain dalam mood yang bagus karena bisa kembali menyentuh bola dan bermain lagi,”  ujarnya.

Maung Bandung hanya kehilangan Supardi Nasir. Kapten Persib itu tidak dibawa ke Sleman karena harus mengikuti lisensi kepelatihan AFC B.

”Saya mengizinkannya untuk ikut lisensi karena sangat penting bagi karier Supardi,” paparnya.

Sementara Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan skuadnya juga sudah sangat siap menghadapi Persib.

Stefano Lilipaly dkk sudah bekerja keras di latihan dan siap memberikan yang terbaik di pertandingan perdana.

”Pemain juga sudah menunggu lama sekali untuk bisa bermain lagi. Dan, besok (hari ini, Red) mereka akan bekerja keras,” tegasnya.

Soal Persib, Teco memahami lawannya sangatlah kuat. Dia juga sadar Persib tidak ingin main-main melawan skuadnya.

”Kami dan Persib juga sama-sama ingin lolos. Yang jelas kami akan fokus dan kerja keras untuk dapat poin penuh besok (hari ini, Red),” katanya. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: