Alasan Naik Delman Saat DPD Partai Golkar Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya

Alasan Naik Delman Saat DPD Partai Golkar Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf serahkan daftar Bacaleg kepada Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin, Sabtu 13 Mei 2023.-Istimewa-

Alasan Naik Delman Saat DPD Partai Golkar Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – DPD Partai Golkar memilih cara unik saat daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Kota Tasikmalaya, Sabtu 13 Mei 2023.

Siang itu kader-kader terbaik Golkar Kota Tasikmalaya ngabring naik delman dari kantornya di Jalan Lukmanul Hakim Kecamatan Cihideung ke Kantor KPU di Jalan SKP Kecamatan Tawang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf menjelaskan alasan naik delman. Menurut dia, karena delman merupakan kendaraan rakyat.

BACA JUGA:KEREN, Wonderkid Persib Pulang dari Inggris, Tak Sabar Ingin Bermain Bersama Skuad Luis Milla

BACA JUGA: PENASARAN, Ini 12 Pemain Persib Masuk Class of Luis Milla 2023, Kombinasi Pemain Baru dan Lama

”Ya delman itu kendaraan tradisional, kita dari turun-menurun sejak nenek moyang kita delman sudah ada,” ujar mantan Wali Kota Tasikmalaya ini kepada wartawan saat di Kantor KPU.

Selain itu, delman dipakai untuk mengangkut para Bacaleg karena saat ini andong —sebutan lain delman— sudah hampir punah dan kalah dengan angkutan modern.


”Kemudian saya berpikir, sekarang delman hampir punah, bagaimana caranya kita bawa DPD Golkar untuk masyarakat bisa menghidupkan kembali,” terangnya.

Pihaknya juga akan melestarikan delman di Kota Tasik jangan sampai termakan zaman diganti dengan kendaraan modern.

BACA JUGA: Perusahaan Bus dari Tasik Launching Rute Baru Sumedang-Jakarta, Bebas Ribet Anti Lelet dan Nggak Pake Ngaret

BACA JUGA: WAH KEREN, Elkan Baggott Bisa Gabung ke Persib dari Klub Inggris, Asalkan Penuhi Syarat-Syaratnya

Jumlah Bacaleg Partai Golkar Kota Tasikmalaya yang daftar ke KPU untuk Pileg 2014, tambah Yusuf, sebanyak 45 orang dengan target meraup 9 kursi di DPRD Kota Tasikmalaya.

”Di 2024 ini sesuai arahan dari pusat maupun Jabar menargetkan menambah 4 kursi dari 5 kursi yang sudah ada. Mudah-mudahan itu bisa tercapai syukur-syukur lebih dari pada 9 kursi,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: