6 Tips Berkendara di Malam Hari Agar Terhindar Kecelakaan

6 Tips Berkendara di Malam Hari Agar Terhindar Kecelakaan

6 Tips berkendara di malam hari agar terhindar kecelakaan.--Suzuki--

6 Tips Berkendara di Malam Hari Agar Terhindar Kecelakaan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Mengemudi di waktu matahari terbenam memiliki tingkat risiko 3 kali lipat lebih tinggi untuk terlibat dalam kecelakaan.

Tingginya risiko terlibat kecelakaan saat mengemudi di malam hari merupakan hasil riset Greg Monforton & Partners Injury Lawyers tahun 2022 lalu.

Nah bagi Anda yang biasa mengemudi di malam hari, ada tips berkendara di malam hari agar terhindar kecelakaan dari Suzuki.

BACA JUGA: Panaskan Tensi Pertandingan, Gelandang Bayern Leverkusen Sebut Mourinho Pembuat Keributan

Jika dicermati, golongan pekerja, pengendara lintas kota dan sebagainya merupakan pengemudi di malam hari paling dominan.

Di kalangan ini, mengemudi di malam hari menjadi tidak terelakkan akibat jam pulang kerja yang larut dan jadwal kerja di malam hari.

Belum lagi apabila pengemudi tetap harus menyetir di kondisi penat dan kurang prima.

Selain karena rawan mengantuk, terdapat pula faktor alam dan kondisi jalanan yang mengharuskan pengendara lebih sigap saat berkendara di malam hari bila dibandingkan dengan siang hari.

BACA JUGA: Terharu, Ditransfer dari Sriwijaya FC ke Persib, Pemain Asli Jabar Ini Siap Jadi Cadangan, Ini Alasannya

Tentu kesalahan tidak selalu dilakukan oleh pengemudi. Seringkali justru kita merupakan korban dari kelalaian pengemudi lain.

Maka, menjadi penting bagi Anda untuk selalu waspada dan antisipasi lebih terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di jalan terutama saat melakukan perjalanan di malam hari.

Selain memastikan lampu penerangan pada mobil beroperasi dengan baik, pengendara juga harus memperhatikan kebiasaannya ketika berkendara agar perjalanan tetap nyaman dan aman.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan terdapat beberapa kebiasaan yang perlu dilakukan agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: