Ada yang Baru di Gunung Galunggung, Bisa Nikmati Merdunya Suara Burung dan Gemercik Air Terjun

Ada yang Baru di Gunung Galunggung, Bisa Nikmati Merdunya Suara Burung dan Gemercik Air Terjun

Salah satu air terjun atau curug yang ada di sekitar objek wisata Gunung Galunggung.-Foto:tngkanpalayar/dok google-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Curug Cikahuripan di Objek Wisata Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya tengah di Kembangkan oleh KBM Ecotourism Perum Perhutani Divre Jawa Barat dan Banten (Janten).

Curug Cikahuripan memiliki ketinggiannya sekitar 60 meter dan masih berada dalam satu klaster dengan kawasan wisata Galunggung.

"Memang itu saat ini tengah kita kembangkan," kata Manager Site Priangan, Perhutani, Sumarsono melalui sambungan telepon Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:Timnas U-22 Indonesia Akan Bertemu Tim Ini di Babak Semifinal, Kira-kira Vietnam atau Thailand ya?

Curug Cikahuripan resmi diluncurkan pada Sabtu, 20 Juni 2020 lalu itu memiliki  Berjarak sekitar 1 kilometer dari Kawah Galunggung, keindahan Curug Cikahuripan ini sudah terasa mulai saat menyusuri perjalanan membelah hutan yang asri dan alami dengan iringan nyanyian burung burung.

Yang menarik, unsur-unsur hidup terasa sangat kental melekat di sana. Maka tak heran jika nama air terjun ini adalah Curug Cikahuripan.

"Juga tidak jauh dari gerbang pintu masuk yang kita kelola, kurang lebih 1 kilo meter," kata Sumarsono.

BACA JUGA:Persib Sukses Besar Geser Gelandang Muda Jadi Striker Hebat, Pakai Filosofi Anak Panah

Sementara, curug itu saat ini di tutup untuk pengunjung, karena adanya cuaca ekstrim, apalagi lokasi tersebut cukup dekat dengan lokasi longsor dinding kawah beberapa waktu lalu.

"Sementara kita tutup dulu ya karena memang lagi musim hujan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Kedepan pengembangan wisata Galunggung akan dijadikan wisata air yang dilengkapi dengan kolam renang dan plaza pandang ke arah curug.

BACA JUGA:Pool Bus Serasa Coffee Shop Kekinian Cuma Perusahaan Bus dari Tasik Aja Nih yang Punya

Mereka juga akan memberikan fasilitas tambahan yaitu wahana yang digunakan sebagai area bagi pengunjung untuk menikmati curug sekaligus bird watching.

"Mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan kedepan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: