Andalas Galuh Praja Pelopor Elp Milik Perusahaan Bus dari Ciamis, Jadwal Pemberangkatan Setiap 15 Menit Sekali

Andalas Galuh Praja Pelopor Elp Milik Perusahaan Bus dari Ciamis, Jadwal Pemberangkatan Setiap 15 Menit Sekali

Elp Andalas miliki salah satu perusahaan bus dari Ciamis yang memiliki rute Kawali-Tasik-Bandung.-Foto:tangkapanlayar/dok andalas-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Andalas Galuh Praja adalah salah satu nama perusahan perseroan terbatas atau PT milik perusahaan bus dari Ciamis.

Pada awal berdirinya tahun 1979 Andalas merupakan perusahaan transportasi yang konsen untuk melayani i angkutan dari Kawali-Tasik-Bandung dengan menggunakan elp.

Namun seiring berjalannya waktu Andalas kian maju terus mengembangkan usahanya hingga memiliki bus pariwisata dan bus regular untuk memenuhi kebutuhan transportasi warga tatar Galuh ini.

BACA JUGA:SUDAH TERBUKTI! Bandung–Jakarta Lebih Cepat 2 Jam via 2 Jalan Tol Ini

Elp Andalas merupakan satu-satunya elp yang hingga kini masih eksis memberikan layanan jasa transportasi pada masyarakat tatar Galuh dan sekitarnya.

Dengan rute Kawali-Tasik-Bandung, moda transportasi ini menjadi alternative bagi para pengguna angkutan darat yang ingin bepergian ke Bandung dari Ciamis dan Tasik.

Selain rute Kawali-Tasik-Bandung, ada juga rute Kawali-Ciami-Bandung, untuk jadwal keberangkatan dari elp Andalas ini dimulai dari Pukul 00.45 WIB dini hari hingga Pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:KEREN, Kapal KM Sinabung Bakal Difungsikan Sebagai Hotel Terapung Pada Pelaksanaan KTT ASEAN ke-42

Bila jadwal keberangkatan setiap 15 menit sekali maka dalam satu hari jadwal keberangkatan Elp Andalas lebih dari 40 unit per hari yang melayani dua rute tersebut.

Selain banyak armadanya, Elp Andalas juga terkenal dengan kecepatannya di jalanan. Tak ayal kerap dijuluki Rajanya Elp. 

Kini Armada milik perusahaan bus dari Ciamis ini tidak hanya memfungsikan Elp. Saja, tapi ada beberapa armada lain seperti Andalas Paiwisata, Andalas Regular dan tentunya Andalas Elp.

BACA JUGA:Masih Betah di AS Roma, Paulo Dybala Jadi Incaran 5 Klub Liga Inggris

Untuk Andalas Pariwisata ada beberapa tipe yang bisa kita sewa seperti bus medium seat 33, elp Epasio seat 16, Elp jumbo seat 18, Hiace Luury seat 8 dan 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: