Perusahaan Bus dari Tasik Ternyata Banyak Pakai Karoseri Ini, Pantas Bikin Nyaman Penumpang

Perusahaan Bus dari Tasik Ternyata Banyak Pakai Karoseri Ini, Pantas Bikin Nyaman Penumpang

Interior dari armada milik perusahaan bus dari Tasik yang menggunakan karoseri Adi Putro yaitu bus Budiman.-Foto:tangkapanlayar/dok budiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Buat yang belum tahu ternyata bus memiliki du bagian utama yang satu sam lain, biasanya dibeli di tempat yang berbeda.

Keduabagian utama bus adalah chasis yaitu bagian rangka bawah dan mesin bus. Kemudian yang kedua ada body dan interior bus yang disebut dengn karoseri

Dua bagian ini djual atau bisa didapatkan secara terpisah. Contohnya salah satu perusahaan bus dari Tasik yaiitu Budiman banyak menggunakan karoseri dari Adi Putro.

BACA JUGA:4 Kecamatan di Ciamis Akan Dilintasi Jalur Tol Getaci, Ini Wilayannya

Meskipun pada saat awal beriri, Budiman sempat juga menggunakan karoseri lain seperti Laksana, Trisakti, Rahayu Sentosa, Tentrem, Merpati Bali dan Tugas Anda.

Namun seiring berjalannya waktu karoseri Adi Putro lebih banyak digunkan oleh perusahaan bus yang didirikan oleh H. Saleh Budiman.

Salah satu contoh karoseri yang diguanakan oleh Budiman yang merupakan produk dari Adi Putro adalah Jetbus 3+ Highh Decker atau dikenal juga dengan Jetbus 3+ HD. Tipe ini memiliki spesifikasi yang komplit sehingga mejadi daya tarik para penumpang untuk menggunaan bus Budiman yang merupakan perusahaan bus dari Tasik.

BACA JUGA:Maling Gondol Brankas Berisi Uang Belasan Juta di Kantor Pos Cabang Kawalu

Jetbus 3+ HD memiliki kaca depan berupa kaca laminasi yang dikombinasikan dengan jendela samping mengunakan kaca tempered Rayban. Kemudian bodi eksterior dari karoseri ini berbahn baja galvanis kaca.

Untuk pintu depannya sudah memaki sistem swing atau sliding sehingga memudahkan saat membuka dan menutup pintu.

Namun di beberapa unis bus ada juga yang menggunakan pintu manual atau pneumatic plug. Begitu pun dengan pintu belakang bus menggunakan tipe yang sama.

BACA JUGA:15 Rumah Terendam Banjir, 6 Rumah Terdampak Longsor, Bencana di Tiga Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk pintu depan drive atau sopir di beberapa unit aa yang tidak memiliki pintu driver atau disebut driver door.

Dimensi bodi bus panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,724 meter sehingga bus nampak besar dan lebih leluasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: