SEJARAH TERCIPTA! PLN Raih Laba Bersih Rp 14.4 Triliun

SEJARAH TERCIPTA! PLN Raih Laba Bersih Rp 14.4 Triliun

Sejarah baru tercipta! PLN raih laba bersih Rp 14.4 triliun.--PT PLN--

BACA JUGA: Sudah Resmi Persib Kontrak 4 Bintang Segar Menjanjikan, Posisinya 1 Bek dan 3 Gelandang

PLN mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah, sebab kinerja positif ini tidak lepas dari dukungan pemerintah, khususnya Kementerian BUMN, Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan.

”Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, dan Kementerian Keuangan,” katanya dalam siaran persnya.

Selain dukungan luar biasa yang diberikan kepada PLN, pemerintah berhasil menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mampu mengupayakan daya beli masyarakat terjaga, sehingga konsumsi listrik meningkat.

Pencapaian ini ditorehkan PLN dalam situasi turbulensi ekonomi global dan nilai tukar rupiah mengalami fluktuasi yang sangat tajam.

BACA JUGA: Bus yang Dijuluk ‘Raja Jalanan’ Ini Ternyata Punya Armada Pariwisata, Jumlahnya Puluhan Unit Bisa Kita Sewa

PLN berhasil meningkatkan penjualan listrik sebesar 6,3 persen dari 257,6 Terrawatt hour (TWh) pada tahun 2021 menjadi 273,8 TWh pada tahun 2022.

Hal ini berdampak pada meningkatnya pendapatan penjualan tenaga listrik 7,7 persen dari Rp 288,9 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp 311,1 triliun pada tahun 2022.

Keberhasilan ini juga diraih PLN berkat upaya efisiensi melalui transformasi digital secara end to end.

Mulai dari digitalisasi sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, pengendalian sistem keuangan, hingga sistem monitoring aset, hasilnya proses bisnis lebih efektif dan tepat sasaran.

BACA JUGA: Bogor-Pangandaran Naik Budiman, Bus dari Tasik Ini Membuat Perjalanan Jauh Terasa Nyaman

Berkat seluruh upaya ini, layanan PLN yang sebelumnya banyak dikeluhkan, kini diapresiasi oleh pelanggan, baik secara langsung maupun disampaikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Bahkan, PLN juga mendapat pengakuan dari para stakeholder berupa lebih dari 300 penghargaan yang diterima sepanjang 2022.

Sebagai jantungnya perekonomian Indonesia, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerjanya demi menghadirkan listrik andal, terjangkau dan berkelanjutan.

”Kami juga terus mengakselerasi transisi energi demi mencapai kemandirian dan kedaulatan energi nasional,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: