Hore, Ada Jadwal Langsung MotoGP Musim 2023, Jadwal Balapan di Sirkuit Mandalika Kapan?

Hore, Ada Jadwal Langsung MotoGP Musim 2023, Jadwal Balapan di Sirkuit Mandalika Kapan?

Setelah melewati penantian panjang selama 25 tahun, Indonesia untuk kali keduanya (balapan di Sirkuit Mandalika) menjadi tuan rumah gelaran balap motor paling bergengsi di dunia.-dok.disway.id-

RADARTASIK.COM - MotoGP Musim 2023 ini merupakan Kejuaraan Dunia FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) yang akan menjadi kelas utama musim kejuaraan dunia FIM Road Racing ke-75.

FIM sebagai badan tertinggi di dunia yang bertanggung jawab seputar balapan sepeda motor. Kesuksesan kelas utama dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor atau MotoGP, tidak terlepas dari organisasi yang terlibat. Salah satunya FIM.

Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2023 terdapat 11 tim dengan 22 pembalap MotoGP.

Dari daftar jadwal balap MotoGP, Indonesia dapat bagian. Balapan di Sirkuit Mandalika International Street Circuit Indonesia sudah terjadwal. 

MotoGP musim 2023 di Sirkuit Mandalika merupakan kali keduanya sekaligus jadi kebanggaan baru bagi masyarakat Indonesia.

Setelah melewati penantian panjang selama 25 tahun, Indonesia untuk kali keduanya (balapan di Sirkuit Mandalika) menjadi tuan rumah gelaran balap motor paling bergengsi di dunia.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Juara MotoGP Portugal, Marc Marquez Crash

Disway.id melansir, Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit baru kebanggaan Indonesia.

Dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yaitu BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Sirkuit ini memiliki panjang 4,3 Km dengan 6 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan. Panjang trek lurus (straight) sekitar 723 meter.

Kasta tertinggi dunia balap motor ini dijadwalkan langsung pada tahun 2023. Tanggal berapa saja jadwal langsung MotoGP musim 2023 dan balapan di Sirkuit Mandalika? Yuk, simak di bawah ini jadwalnya!

BACA JUGA:Wow! Valentino Rossi Ungkap Rahasia Sukses Jadi Ikon MotoGP, Menurutnya: MotoGP Itu Liar…

Jadwal Langsung MotoGP Musim 2023 sebagai berikut:

1. 26 Maret di sirkuit Algarve International Circuit Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: