Butuh Satu Gelar Lagi Samai Valentino Rossi, Marc Marquez Akui Bukan Favorit Juara MotoGP 2023

Butuh Satu Gelar Lagi Samai Valentino Rossi, Marc Marquez Akui Bukan Favorit Juara MotoGP 2023

Sudah Sembuh Secara Fisik Dan Mental, Marc Marquez Siap Menggila Di MotoGP Inggris-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Marc Marquez akui bukan favorit juara Moto GP 2023 walaupun hanya butuh satu gelar lagi samai Valentino Rossi untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP tersukses sepanjang masa. 

Marquez memegang delapan Kejuaraan Dunia Grand Prix, 6 kali di MotoGP, 1 di Moto 2 dan 1 di Moto 3 dan telah membalap untuk Repsol Honda sejak debutnya pada tahun 2013. 

Saat musim baru akan dimulai, Marquez menyebut Repsol Honda tidak menjadi favorit untuk memenangkan kejuaraan MotoGP kali ini.

Juara MotoGP 6 kali itu baru-baru ini terlihat di Red Bull Athletes Performance Center untuk tes fisik pramusim sebelum memulai musim baru. 

BACA JUGA:PENGAKUAN MARIYO LONDOK Ikuti Latihan Perdana Bareng Persib: Berat Tapi Bisa Menikmatinya

Pada April 2022, Marc Marquez sempat ingin pensiun setelah menderita cedera yang membuat performanya turun dengan drastis.

Namun, dia kembali dan berlatih lebih dari sebelumnya untuk musim mendatang dan kembali bersiap menjadi penantang gelar musim ini. 

Saat ini, Marquez hanya butuh satu gelar lagi untuk menyamai Valentino Rossi dengan 7 kali juara dunia, jika kembali berjaya di tahun 2023 ia akan masuk dalam sejarah MotoGP.

Walaupun banyak yang menganggap ia menjadi favorit setelah menjalani operasi lengan keempatnya, pembalap 29 tahun itu menngaku dia tidak memulai musim sebagai favorit.

BACA JUGA:BOBOTOH MERINDING: Luis Milla Joget Bareng Pemain di Kandang Lawan, Tampak Bahagia: Semoga Persib Juara

"Saya pikir ini pertama kalinya dalam beberapa tahun kami tidak memulai sebagai favorit," katanya kepada GQ dikutip dari Crashnet.

“Kami bahkan bukan di antara tiga atau empat favorit untuk gelar, baik karena situasi saya atau karena situasi Honda, yang juga tidak melalui momen terbaiknya,” lanjutnya.

“Anda harus realistis, setidaknya di balapan pertama, karena jika tidak, Anda akan mengalami frustrasi," terangnya.

Marquez terakhir kali menjadi juara pada tahun 2019, setelah ia cedera, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia bergantian mulai menggantikan tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber