Francesco Bagnaia Juara MotoGP Portugal, Marc Marquez Crash

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Portugal, Marc Marquez Crash

Jadwal MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini-instagram pecco63-

RADARTASIK.COMFrancesco Bagnaia juara motoGP Portugal pada seri pembuka, Minggu 26 Maret 2023. Start di posisi kedua, anak didik Valentino Rossi akhirnya meraih podium.     

Seri pembuka MotoGP yang ditayangkan live di Trans7 berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve di Portugal pukul 20.00 WIB.  Francesco Bagnaia juara motoGP Portugal 2023 dan tampil apik. 

Podium kedua ditempati Maverick Viñales (SPA Aprilia Factory), disusul Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Ducati.  

Seri pemuka motoGP Portugal menjadi kebahagiaan bagi dua anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi (podium 1 dan 3). 

BACA JUGA:CATATAN Gol, Assist dan Harga Transfer Frets Butuan, Tandem Duet Baru Persib bareng Mantan Timnas Brasil U-20

Sementara itu, Marc Marquez crash di lap-lap awal. Sejak start berjalan cukup ketat. Mengawali balapan, Marquez yang pole position mendapat perlawanan dari Miguel Oliveira, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. 

Empat rider terdepan itu sejak awal race tampil agresif. Memaskuki lap kedua, Marc Marquez berusaha menyalip Jorge Martin. 

Nahasnya menyenggol Jorge Martin hingga oleng ke kanan. Laju Marc Marquez tak terkendali hingga menabrak Oliveira. Insiden ini mengakibatkan Marc Marquez dan Oliveira tak bisa melanjutkan balapan. 

Bagnaia yang mendapat keuntungan dari situasi itu, membuka gap sekaligus memimpin balapan. Rider Ducati Lenovo itu tampil apik hingga tak terbendung.

BACA JUGA:BERKAH, Mantan Timnas Brasil U-20 Gabung Persib, Jadi Duet Baru Persib Mematikan

Sempat terjadi persaingan ketat dengan Maverick Viñales saat balapan masih menyisakan 18 lap. Namun Bagnaia tak memberikan ruang, hingga balapan usai. 

 

Hasil Race MotoGP Portugal 2023:

1.Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: