Punya Fasilitas Lengkap, Perusahaan Bus dari Ciamis Ini Melayani Rute Jabar-Jateng

Punya Fasilitas Lengkap, Perusahaan Bus dari Ciamis Ini Melayani Rute Jabar-Jateng

Royal Clas salah satu armada yang dimiliki oleh Gapuraning Rahayu perusahaan bus dari Ciamis.-Foto:tangkapanlayar/dok gapuraning rahayu-

Titik akhir tujuan di Jabar yaitu beberapa daerah di ibu kota Jakarata serta sekitarnya seperti Kalideres, Bekasi, Bogor, Kampung Rambutan, Jatijajar juga beberapa daerah lainnya.

Awal mendirikan usaha bus, H. Moch Karno mulai menambah armada bus miliknya.

BACA JUGA:Selain Dijuluki ‘Penguasa Jalur Selatan’ Perusahaan Bus dari Ciamis Ini Juga Punya Julukan ‘Si Kijang Biru’

Contohnya pada tahun 1978 melihat potensi pasar moda transportasi darat cukup positif, dia menambah dua unis bus untuk melayani penumpang saat itu.

Kepiawaian dan insting bisnis yang kuat, di tahun 1983 H. Moch Karno juga memperluas trayek dari bus yang dirintisnya tersebut.

Bahkan perluasan trayek dilakukan seja tahun 1983 sampai dengan 1985. Baru kemudian di tahun 1988 selain menambah trayek, Gapuraning Rahayu juga kembali menambah armada bus.

BACA JUGA:Perusahaan Bus dari Ciamis sang Peguasa Jalur Selatan Punya Anak Perusahaan dan Ratusan Unit Bus

Hingga tahun 1992 bus yang kini terkenal sebagai ‘pengusa jalur selatan’ dan penguasa pariwisata ini terus berkembang. Bukan hanya melihat pangsa pasar bus AKAP akan tetapi mampu melihat peluang untuk angkutan bus pariwisata, yang banyak dipesan oleh sekolah, perusahaan juga keluarga untuk bepergian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: