Berusia 30 Tahun, Perusahaan Bus dari Tasik Ini Makin Bersinar Punya Slogan ‘Bus Cepat Budiman’

Berusia 30 Tahun, Perusahaan Bus dari Tasik Ini Makin Bersinar Punya Slogan ‘Bus Cepat Budiman’

Bus Budiman salah satu perusahaan bus dari Tasik yang kini berusia 30 tahun.-Foto:tangkapanlayar/dok budiman-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Berdiri pada tahun 1993, perusahaan bus dari TASIK, Budiman saat ini sudah menginjak usia30 tahun.

Di usia yang sudah terbilang matang ini, perusahaan bus yang dirintis oleh pemiliknya sejak tahun 1990 ini, saat ini makin bersinar dan juga punya slogan yang menjadi yang mejadi tag line masyarakat yaitu ‘Bus Cepat Budiman’.

Terkenal sebagai bus cepat karena memang raja jalanan ini memiliki kecepatan yang terkendali dan cukup baik saat mengantarkan para penumpang ke tempat tujuannya.

BACA JUGA:Wow Keren Perusahaan Bus dari Tasik Ini, Ternyata Punya Fans Base Namanya Budiman Lovers Community

Pada 23 Januari 2023 lalu, perusahaan bus dari Tasik yang didirikan oleh H. Saleh Budiman ini, tepat berusia 30 tahun. Perayaan ulang tahun yang ke-30 dirayakan owner, managemen juga para karyawan dan fans base.

Terlihat sejumlah karyawan dan fans base mengikuti acara yang digelar untuk memperingati usia ke-30 tahun dari perusahaan bus yang identik memiliki ciri khas warna hijau. 

Bus Budiman dirintis oleh H. Saleh Budiman dari nol. Dari tidak memiliki bus sama sekali hingga akhirnya saat ini ada ribun bus dan ratusan rute yang dilayani.

BACA JUGA:Rute Lengkap Angkutan Kota Nomor 014 Sampai 019, Ada yang ke Pasar Cikurubuk Juga ke Balekota

H. Saleh Budiman merupakan salah seorang pengusaha ternama dari Kecamatan Gunung Tanjung Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Pria yang terkenal sebagai pekerja keras ini dulunya hanya memiliki satu buah truk yang digunakan untuk pengangkut pasir. 

Namun pria bertangan dingin dan pekerja keras ini memiliki mimpi besar untuk bisa memberikan layanan transportasi hingga ke pelosok daerah, agar orang yang hendak bepergian bisa mudah mendapatkan moda transportasi.

BACA JUGA:Cek Yuk Rute Legkap Angkutan Kota Nomor 010 Sampai Nomor 013, Salah Satunya Sampai Diperbatasan Kota Kabupaten

Berkat keberanian dan kegigihannya, H. Saleh terus menabung untuk bisa memiliki modal. Akhirnya berbekal uang yang dikumpulkannya, H. Saleh membeli beberapa unit bus yang dia kerjasamaku juga dengan beberapa pengusaha dari luar Tasik saat itu.

Bahkan ketika sedang merintis perusahaan bus, sebetulnya ada satu perusahaan bus yang sudah berjalan di wilayah sekitar Tasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: