Naik Kereta Api Buat Balik-Mudik, Jangan Lupa Ini Syarat Utama Harus Dipenuhi

Naik Kereta Api Buat Balik-Mudik, Jangan Lupa Ini Syarat Utama Harus Dipenuhi

Penumpang kereta api yang turun di stasiun Tasikmalaya.-Foto:tina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Moda transportasi yang tidak kena macet saat arus balik-mudik adalah kereta api dan pesawat.

Namun tidak semua daerah memiliki sarn transportasi pesawat yang dapat digunakan oleh masyarakat. Pilihan lainnya adalah kereta api.

Menggunakan kereta api buat balik-mudik, jangan lupa ini syarat utama harus dipenuhi.

Yang pertyama adalah umat penumpang dewasa harus sudah terdaftar telah mendapatkan vaksin Covid-19 selama tiga kali, yaitu dua vaksin utama dan satu vaksin booster.

BACA JUGA:Soal Rotasi Mutasi di Pemkot Tasikmalaya, Pj Wali Kota Sebut-Sebut Eselon III: Itu Masih Digodok

Kedua untuk anak-anak minimal telah mendapatkan dua kali vaksin.

Selain itu beberapa stasiun kereta api juga masih sangat disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu penumpang wajib menggunakan masker saat berada di dalam kereta api selama perjalanan.

Kemudian ada beberapa ketentuan dan aturan saat perjalanan menggunakan kereta api, yang wajib dipatuhi oleh penumpang, seperti:

BACA JUGA:Belasan Tahun Kehilangan Ayahnya, Pria Asal Tasik Curhat di Medsos

1. Dilarang merokok di atas kereta api selama perjalanan, bila ketahuan, penumpang yang melanggar atau dan akan diturunkan di stasiun terdekat

2. Dilarang membunyikan suara yang keras, karena akan mengganggu penumpang yang lain. Jadi kalau kamu mau nonton film, atau mendengarkan musik saat perjalanan, upayakan gunakan head set, agar teta aman dan tidak mengganggu penumpang lain.

3. Dilarang membawa makanan yang berbau menyengat contohnya durian. Kalau memmang terpaksa membawa durian, coba dikemas sebaik mungkin agar baunya tidak menyebar ke mana-mana saat di dalam kereta api.

BACA JUGA:Kronologi Sekeluarga Kecelakaan saat Pulang Berwisata dari Objek Wisata Galunggung Tasikmalaya

4. Dilarang membawa senjata tajam. Ini penting banget berbagai senjata tajam jenis apa pun dilarang untuk dibawa saat naik kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: