Selain Punya Bus AKDP dan AKAP, Ternyata Pengusaha Ini Punya Puluhan Unit Bus Pariwisata

Selain Punya Bus AKDP dan AKAP,  Ternyata Pengusaha Ini Punya Puluhan Unit Bus Pariwisata

Bus Primajasa salah satu bus yang dimiliki oleh pengusaha asal Tasik.-Foto: tangkapanlayar/dok pinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Nama-nama pengusaha bus dari TASIK, ternyata mereka tidak hanya punya bus AKDP dan AKAP saja, tapi mereka juga punya bus pariwisata yang dapat disewa untuk bepergian.

Jumlah bus pariwisata yang merekapunya juga bervariasi. Diurutan pertama yang memiliki bus pariwisata terbanyak adalah Ir. H. Ateng Jaelani dari PT. HS Budiman 45 dengan jumlah 83 unit bus ppariwisata.

Urutan kedua ada H. Wawan Bdiman dari PT Azka Sejahtera yang memiliki 9unit bus pariwisata. Urutan ketiga ada H. Asep Sutarman SH dari Kopatas yang memiliki 6 unit bus pariwisata.

Urutan keempat ada Faujiana Fatah dari PT Saluyu Prima Grup yang memiliki 4 unit bus pariwisata. 

BACA JUGA:Nama-Nama Pengusaha Bus dari Tasik yang Tajir, Satu Orang Ada yang Punya Ratusan Unit

Urutan kelima ada Yosep Purnama ST dari PT Poernama Rexky Mandiri yang memiliki 2 unit bus pariwisata. Di urutan keenam ada PT Hamparan Arras Sejahtera yang memiliki 1 unit bus pariwisata dan diurutan ke tujuh ada H Dani Moh. Taufik Ibrahim dari PT Zefora Tasikmalaya Holiday yang memiliki 1 unit bus pariwisata. 

Dari seluruh pengusaha bus asal Tasik, nama Ir. H. Ateng Jaelani yang memiliki bus terbanyak.

Dari data yang ada, putra pendiri HS Budiman ini memiliki 308 unit bus tryek AKDP, memiliki 308 unit bus trayek AKAP juga memiliki 83 unit bus pariwisata.

Di Tasik ada dua perusahaan bus yang cukup besar dan terkenal. Bila mendengar sejarah atau cerita para orang tua, kedua pengusaha ini adalah H. Salah Budiman yang mendirikan perusahaan bus Budiman yang kini merajai trayek-trayek baru di pulau Jawa. 

BACA JUGA:Jumlah Kendaraan yang Masuk Jabodetabek Pada Arus Balik Lebaran 2023 Meningkat, PT Jasa Marga: Baru 30 Persen

Saat ini Budiman tidak hanya memiliki bus saja, namun juga sejumlah moda transportasi seperti travel, taksi bahka ada juga beberapa SPBU yang dibangun, khusus untuk menyuplai bahan bakar bagi ratusan bus yang dimiliki.

Kemudian yang kedua adalah H. Engkud Mayasari, pendiri perusahaan bus Mayasari yang sangat terkenal dan menjadi rajanya bus di Jakarta.

Mayasari tidak hanya sekadar terkenal sebagai rajanya perusahaan transportasi, namun juga ada beberapa bisnis lain yang dikelola keluarga Mayasari.

Seperti mall, sekolah, perguruan tinggi, lembaga kursus, perumahan, juga berbagi lini bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: