Siap Panen Cabai Rawit, Dede Muharam Dorong Yayasan Manasix Mandiri

Siap Panen Cabai Rawit, Dede Muharam Dorong Yayasan Manasix Mandiri

Dede Muharam (kanan) bersama Asep Jue saat meninjau pohon cabai ramit yang siap panen, Kamis 27 April 2023.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Luar Biasa Ujang Enoh Berhasil Kembangkan Tiga Anggrek Hibrida Baru, Hingga Diakui Dunia Internasional

“Mereka memiliki keterbatasan tempat atau lahan berkembun. Tapi semangatnya luar biasa. Kami sangat mengapresiasi,” ulasnya. 

Menurut Politi PKS tersebut, apa yang dilakukan Yayasan Manasix ini cukup penting. Karena melalui aktivitas dan pemberdayaan semacam ini, Asep Jue dkk bisa menjalankan moto mereka. 

“Moto mereka untuk terus berniat baik, berkaya dan bermanfaat. Mungkin dengan cara ini ada karya. Minimal buat mereka,” tutur pria yang digadang-gadang Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya itu. 

“Di tengah keterpurukan ekonomi, terlebih yang dihadapi sebagian mantan narapidana, ini bisa jadi solusi. Kalau nanti panen cabai, mereka punya hasil,” tambahnya.

BACA JUGA:Sosok Kakang Rudianto Calon Pemain Besar Persib, Bernilai Rp 2,61 Miliar, Sudah Bermain 702 Menit Musim Lalu   

Bentuk ikhtiar para mantan narapidana ini, sambung Dede Muharam, sejalan dengan program ketahanan pangan yang digaungkan pemerintah. 

Garapan bidang pertanian, meski mulanya diragukan, namun Dede Muharam kini yakin. “Ternyata mereka mau belajar. Ada hasilnya juga,” sahut dia.

Hasil pertanian khususnya cabai rawit memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Tak menutup kemungkinan, garapan ini akan diseriusi Yayasan Manasix dalam program pemberdayaan.

“Mudah-mudahan ke depan dikembangkan lagi, serta untuk menjaga nilai semangat para mantan narapidana. Harapannya agar mereka mandiri dan sukses,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: