Siap Panen Cabai Rawit, Dede Muharam Dorong Yayasan Manasix Mandiri

Siap Panen Cabai Rawit, Dede Muharam Dorong Yayasan Manasix Mandiri

Dede Muharam (kanan) bersama Asep Jue saat meninjau pohon cabai ramit yang siap panen, Kamis 27 April 2023.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tidak lama lagi, sekitar dua atau tiga hari ke depan, Yayasan Mantan Narapidana Tasix (Manasix) panen cabai rawit. 

Bibit pohon yang ditanam sejak Minggu 22 Januari 2023 itu, kini sudah berbuah. Bahkan dua atau tiga hari ke depan siap panen cabai rawit yang jumlahnya sekitar 1.500 pohon. 

Ketua Harian Yayasan Manasix Asep Yanyan (Asep Jue) menyampaikan, dari jumlah bibit sebanyak itu, 1.200 pohon di antaranya adalah cabai rawit. Ditambah cabai rawit domba dan tomat. 

“Kalau tomat sudah panen duluan. Alhamdulillah warga sekitar kebagian. Sakeresek ewang,” kata Asep Jue, kepada radartasik.com, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Respons Lurah dan Camat Tangani TPS Liar Jadi Catatan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Pergerakan Mereka Dipantau

Bibit pohon cabai rawit yang ditanam itu terhampar di lahan kosong  di bawah jembatan Kampung Cikaracak Leuwigenta, Kecamatan Cibeureum.

Bibit sebanyak itu dukungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya. Bukan ditanam di lahan perkebunan melainkan dalam polybag.

Di lahan bekas jalan menuju sungai itu, bahu kiri dan kanan jalan dipenuhi pohon cabai ramit. Semuanya tengah berbuah. Ada di antaranya sudah memerah. 

“Belum ada lahan, jadi lahan seadanya. Tapi dalam tiga bulan ini lumayan. Benih dari DKP3 Kota Tasikmalaya ini ada hasilnya,” ucap Asep Jue, bangga.

BACA JUGA:BPOM Nyatakan Indomie Rasa Ayam Spesial Aman untuk Dikonsumsi, Setelah Heboh di Taiwan Berikut Penjelasannya 

Asep Jue juga berterima kasih kepada Pembina Yayasan Manasix Dede Muharam, yang selama ini terus mensupport.

“Kang Dede (Dede Muharam, red) terus mendukung kami. Terimakasih dari kami Yayasan Manasix kepada pembina dan juga DKP3 Kota Tasikmalaya,” ungkapnya. 

Dede Muharam juga hadir di lahan tersebut. Bersama Asep Jue tengah menyemprot pohon-pohon cabai yang tengah berbuah dan siap panen cabai rawit

Dede Muharam yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya mengaku bangga. Aktivitas positif yang dilakukan Asep Jue dkk, patut diapresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: