Rute Angkot Ini Terpanjang di Kota Tasik, Satu Kali Jalan Bisa Sampai 43 Kilo Meter

Rute Angkot Ini Terpanjang di Kota Tasik, Satu Kali Jalan Bisa Sampai 43 Kilo Meter

Salah satu ruas jalan di Kota Tasik yang dilalui oleh angkot atau angkutan umum.-Foto: tangkapanlayar/cctv kota tasik-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ingin berkeliling di KOTA TASIK dengan naik angkot atau angkutan umum, kita perlu tahu terlebih dahulu nomor angkot juga jalur yang dilaluinya.

Salah satu angkot yang memiliki jalur terpanjang adalah nomor 015 yang memiliki rute dari Terminal Indihiang yang ada di Kecamatan Indihiang, kemudian Pamipiran Kecamatan Kawalu dan Urug Kecamatan Kawalu. 

Bila melihat dari jaraknya, angkot ini dalam satu kali jalan bisa mencapai 43 kilo meter. Angkot nomor 015 ini berwarna putih unggu.

BACA JUGA:Pernah Tangani Atletico Madrid Junior, Carlos Grande Rodriguez Setia di Persib Bersama Luis Milla

Adapun rute yang dilaluinya adalah Terminal Indihiang – Belok Kiri Jalan Lingkar Luar Terminal – Belok kanan Jl. Wasita Kusumah – Jl. Letnan Harun – Belok kanan Jl. Ir. H. Djuanda - Belok Kiri Jl. EZ. Mutaqin – Belok Kiri Jl. Situ Gede - Belok kanan Jl. Raya Timur Cikurubuk Belok kanan Jl. A. H. Witono - Terminal Cikurubuk.

Lalu Jl. ABR – Belok kiri Jl. SL. Tobing – Belok kanan Perum Sambong Jaya – Belok kanan Jl. Perintis Kemerdekaan – Belok kanan Cibeuti – Tanjung – Cukang – Babakan Peundeuy – Citamiang – Pamipiran – Jl. Syeh Abdul Muhyi – Rest Area Urug – Jl. Syeh Abdul Muhyi – Citamiang – Babakan Peundeuy – Cukang – Tanjung – Cibeuti – Belok kiri Jl. Perintis Kemerdekaan.

Kemudian, Belok kiri Jl. Sambong Jaya – Belok kiri Jl. SL. Tobing – Belok kanan Jl. ABR – Terminal Cikurubuk – Jl. Residen Ardiwinangun – Jl. EZ. Mutaqin – Belok kanan Jl. Ir. H. Djuanda – Belok Kiri Jl. Letnan Harun – Jl. Wasita Kusumah – Belok Kiri Jl. Lingkar Luar Terminal.

Berakhir di Terminal Indihiang.

BACA JUGA:Pernah Tangani Atletico Madrid Junior, Carlos Grande Rodriguez Setia di Persib Bersama Luis Milla

Tarif angkot atau angkutan umum di Kota Tasik, sekitar Rp5 ribu per orang. Terkecuali pada saat hari Raya Idul Fitri dan musim mudik atau balik, biasanya sejumlah angkot menaikkan harga untuk ongkos penumpang.

Di jalur angkot Nomor 015 ada beberapa lokasi yang bisa kita lewati, terutama tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, seperti:

1. Terminal Type A Kota Tasik

2. Dishub Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Terima Kasih PIPEBI Sudah Donasikan Alquran Braille untuk Tuna Netra di Yayasan Al Hikmat Kota Tasik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: