Terima Kasih PIPEBI Sudah Donasikan Alquran Braille untuk Tuna Netra di Yayasan Al Hikmat Kota Tasik

Terima Kasih PIPEBI Sudah Donasikan Alquran Braille untuk Tuna Netra di Yayasan Al Hikmat Kota Tasik

Salah seorang penerima Alquran Braille dari PIPEBI yang diterima oleh Yayasan Al Hikmah Tunanentra.-Foto: tangkapan layar/dok PIPEBI -

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia atu disingkat PIPEBI donasikan Alquran Braille untuk Tuna Netra di Yayasn Al Hikmat Cintarasa Kelurahan Emangsri Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Sebanyak empat paket Aquran Braille ini diserahkan pada akhir bulan Ramadan, sebelum harai raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ketua PIPEBI Bank Indonesia Kantor Tasikmalaya, Sitaresmi Aswin menyampaikan melalalui penyaluran Alquran Braille ini, tujuannya adalah meningkatkan kemampuan literasi baca Alquran untuk para penyandang disabilitas tuna netra.

Bagaimana para penyandang disabilitas tuna netra dapat mengolah informasi dan pengetahuan untuk kecakapan hidup.

BACA JUGA:Ular King Cobra Seberat 10 Kg Ditemukan di Kamar Warga di Kota Banjar

“Alquran sebagai sumber pengetahuan dan pegangan hidup yang paling sempurna idealnya dapat diakses siapa saja, termasuk para penyandang disabilitas tuna netra."

"Namun Alquran Braille ini bebeda dengan Alquran pada umumnya sehingga harganya cukup mahal dan masih kurang fasilitas dari pemerintah dan penyediaan Alquran Braille,” ungkap Sita.

Mahalnya Alquran Braille dan kurangnya fasilitas dari pemerintah menjadi dua faktor pendorong bagi PIPEBI melakukan penggalangan gerakan wakaf Alquran Braille melalui QRIS, beberapa waktu lalu.

“Kita juga mengaja masyarakat agar tergugah, memiliki kesadaran, dan kami fasilitasi masyarakat untuk turut wakaf melalui QRIS, sehingga wakaf ini mejadi salah satu amal jari yah yang kita laksanakan ada saat bulan Ramadan."

BACA JUGA:Siapa Pemain Persib Jadi Paket Barter Pemain Baru untuk Musim Depan?

"Terlebih penerima wakaf adalah masyarakat disabilitas yang betul-betul marjinal penyandang tuna netra,” jelasnya.

Ada 4 paket Alquran Braille yang diserahkan PIPEBI hasil dari wakaf melalui QRIS yang tela dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Melalui penyerahan Alquran Braille ini diharapkan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: