Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Angkat Bicara soal Namanya Dicatut Penipu Lewat WhatsApp

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Angkat Bicara soal Namanya Dicatut Penipu Lewat WhatsApp

HATI-HATI,chat whatsApp penipu catut nama PJ Wali Kota Tasik, Cheka Virgowansyah.-Istimewa-

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Angkat Bicara soal Namanya Dicatut Penipu Lewat WhatsApp

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah angkat bicara soal namanya dicatut penipu melalui chat WhatsApp.

"Beberapa hari ini saya menerima laporan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan PJ Wali Kota ataupun Sekretaris PJ Wali Kota yang berusaha membuat kegaduhan dengan sasaran lembaga keagamaan seperti DKM maupun kepengurusan Gereja," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Rabu 26 April 2023.

"Hal tersebut saya pastikan modus penipuan dengan berpura-pura melakukan penyaluran bantuan dengan nominal yang tidak sesuai dan berharap selisih nilai bantuan tersebut dikembalikan," sambungnya.

BACA JUGA: Soal Penundaan Pulang Mudik Lebaran bagi ASN, Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN Bijak

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Landa Tasikmalaya, Pemudik Diimbau Berhati-Hati Lewati Jalur Mudik Tasikmalaya-Garut via Salawu

Oleh karena itu, tegas Cheka, saat Apel Pagi perdana setelah libur Lebaran tadi pagi dia menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk turut berpartisipasi mengedukasi dan menginformasikan hal tersebut agar tidak menimbulkan kerugian di masyarakat.

"Seyogyanya proses hibah maupun bantuan ke masyarakat telah memiliki SOP sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi kejahatan melalui pesan atau chat WhatsApp penipu, belakangan ini kerap terjadi. Tak tanggung-tanggung, untuk memuluskan aksinya, pelaku penipuan rata-rata mencatut nama pejabat. 

Seperti di Kota Tasikmalaya, chat whatsApp penipu catut nama PJ Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah. 

BACA JUGA: 3 Alasan Beckham Putra Dipertahankan Persib Bandung untuk Musim Depan, Salah Satunya Ada Faktor Luis Milla

BACA JUGA: 2 Opsi Transfer Persib Datangkan Pemain Baru Musim Depan, Manajemen Persib Satset Datangkan Pemain Sayap Baru

Pelaku penipuan catut foto bergambar PJ Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. 

Kemudian chat whatsapp penipu menyasar ke para pengurus DKM dan Pondok Pesantren (Ponpes) dengan dalih memberi bantuan sosial (bansos). Lalu penipu meminta uang usai beri bantuan ke DKM dan Ponpes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: