Imbas Kalah dari Monza, Inter Milan Akan Pecat Simone Inzaghi Jika Disingkirkan Benfica di Liga Champions

Imbas Kalah dari Monza, Inter Milan Akan Pecat Simone Inzaghi Jika Disingkirkan Benfica di Liga Champions

Simone Inzaghi -Tangkapan Layar Instagram Inter Milan-

RADARTASIK.COM - Inter Milan akan pecat Simone Inzaghi jika disingkirkan Benfica di Liga Champions imbas kalah dari Monza 1-0 di Giuseppe Meazza.

Inzaghi berada di bawah tekanan akhir-akhir ini tetapi membungkam kritik setelah meraih kemenangan 2-0 atas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions minggu lalu.

Walaupun mendapat dukungan dari Beppe Marotta yang menjadi Direktur Inter Milan, tetapi kekalahan atas Monza membuat masa depan Inzaghi kembali di ujung tanduk.

Marotta mengakui Inzaghi adalah pemimpin dan berperan penting atas kesuksesan Inter di Eropa musim ini.  

“Tentunya dia memiliki peran penting dalam hasil ini, termasuk kemenangan di grup Liga Champions yang nyaris menjadi penghalang,” kata Marotta dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:Ditawari Naik Gaji 3 Lali Lipat, Evan Ndicka Makin Dekat ke AS Roma, Bikin AC Milan Gigit Jari

“Pelatih adalah pemimpin grup, dia membuat keputusan dan mengatur tim, jadi dia memiliki tanggung jawab,” lanjutnya.

“Sebagai klub, kami mendukungnya setiap hari, dekat dengannya dan tim. Inilah yang harus kita lakukan,” tegasnya.

“Dia telah memenuhi tugasnya dengan cara terbaik. Jelas, pelatih terpapar kritik tetapi terbiasa sebagai profesional, jadi mereka harus memahami dari mana datangnya kritik itu,” urainya.

Namun, kabar terbaru dari Gazzetta dello Sport mengatakan Inter Milan akan memecat Simone Inzaghi jika mereka tersingkir dari perempat final Liga Champions di tangan Benfica.

BACA JUGA:Persib Coret 5 Pemain untuk Musim Depan? Pengamat: Mereka Sudah Tidak Pantas Lagi Memperkuat Persib

Inter akan menjamu Benfica di kandang dengan keunggulan agregat 2-0 lewat gol dari Nicolo Barella dan tendangan penalti dari Romelu Lukaku.

Hasil leg pertama ini membuat Inzaghi akan menyaingi catatan Jose Mourinho jika mencapai semi final pada tahun 2010 ketika memimpin Inter meraih treble yang bersejarah.

Jika Inzaghi dipecat, ia bukan satu-satunya korban, menajemen Nerazzurri dipastikan akan menjual beberapa pemainnya untuk merombak skuad  dan melakukan “revolusi” di musim panas mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia