SAH! Pemkot Bandung Sumbangkan Tanah untuk Pembangunan Tol Getaci 2023 Senilai Rp 127 Miliar

SAH! Pemkot Bandung Sumbangkan Tanah untuk Pembangunan Tol Getaci 2023 Senilai Rp 127 Miliar

Pemkot Bandung sumbangkan tanah untuk pembangunan Tol Getaci 2023 senilai Rp 127 miliar.--BPJT--

SAH! Pemkot Bandung Sumbangkan Tanah untuk Pembangunan Tol Getaci 2023 Senilai Rp 127 Miliar

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Pemkot Bandung sumbangkan tanah untuk pembangunan Tol Getaci 2023.

Tanah yang disumbangkan Pemkot Bandung untuk pembangunan Tol Getaci 2023 berada kawasan Gedebage dengan nilai Rp 127 miliar.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap pelepasan aset Pemkot Bandung yang terdampak pembangunan Tol Getaci dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

BACA JUGA: Bobotoh Mencium ’Pengkhianatan’ di Skuad Persib, Desak Manajemen Pertahankan Luis Milla daripada Pemain Malas

”Harapan kami tentu dengan nilai yang besar tadi, manfaatnya semoga jauh lebih besar bagi masyarakat Kota Bandung,” ujar Yana di Balai Kota Bandung, Rabu 12 April 2023.

Wali kota optimistis pembangunan infrastruktur Tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) dapat mendukung proses percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.


Pemerintah Kota Bandung melepaskan 21 bidang tanah untuk pembangunan Tol Getaci dengan nilai Rp127 miliar.--Diskominfo Kota Bandung--

”Tentu perlu kita dorong proyek strategis nasional ini dan semoga tentunya itu tadi. Sejalan dengan kondisi pandemi yang membaik, saya berharap ini jadi manfaat untuk Kota Bandung khususnya,” tegas dia dalam siaran persnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah Tol Getaci Nugraha mengungkapkan luas tanah yang dilepas untuk pembangunan Tol Getaci 2023 senilai dengan Rp 127 miliar.

BACA JUGA: Bobotoh Mulai Tandai Pemain Persib yang Malas, Efek Persib Kalah Telak dari Persita

”Ini akhir yang membahagiakan kita semua dalam proses panjang pengadaan tanah. Kalau pelepasan rasanya plong untuk PPK (Pejabat Pembuat Komitmen, red),” ujar dia.

Di tempat yang sama, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Tol Getaci Ade Sudrajat menyebut pembangunan Tol Getaci segmen Gedebage – Garut Utara diproyeksikan selesai pada 2024.

Dia menjabarkan pengadaan tanah ini sudah berproses sejak 2020. Setelah proses yang cukup panjang, ia memastikan persiapan pembangunan Tol Getaci 2023 berjalan lancar.

”Dari segi tanahnya, tidak ada kendala. Hanya kemarin administrasi saja karena sempat terhalang pandemi,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: