AYO! Kemenperin Buka Penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023, Ini Link Pendaftarannya

AYO! Kemenperin Buka Penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023, Ini Link Pendaftarannya

AYO! Kemenperin buka penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023, ini link pendaftarannya.--Kementerian Perindustrian--

AYO! Kemenperin Buka Penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023, Ini Link Pendaftarannya

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Perindustrian alias Kemenperin buka penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023.

Kemenperin buka penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023 mulai 10 April hingga 19 Mei 2023 mendatang.

Pembukaan penerimaan Jarvis SMK dan Politeknik 2023 disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Masrokhan.

BACA JUGA: Aktor Film Bagi-bagi Takjil di Imbanagara Ciamis Bersama Club Baleno Car Community

Dia menjelaskan sektor industri merupakan faktor utama pendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang memberikan kontribusi terbesar terhadap PDB sebesar 16,48%.

Selain itu, berkontribusi terhadap penerimaan pajak terbesar mencapai 28,7% dan kontribusi dalam ekspor nasional mencapai 70,67% dari total ekspor nasional atau senilai USD 206,34 miliar.

Sektor industri juga mampu menarik investasi sebesar Rp 457,6 triliun atau 37,91% sehingga tercatat membuka peluang dan lapangan pekerjaan bagi 19,11 juta orang pada Agustus 2022.

Untuk mempertahankan kinerja sektor industri, pemerintah memandang bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) industri merupakan subjek pembangunan ekonomi dan tidak terpisahkan dari proses produksi.

BACA JUGA: Itikaf di Masjid Syarat Berjumpa Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadan, Suasana Begini Tandanya

”Melalui keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman para pekerja industri akan berkontribusi pada kualitas produk, efisiensi produksi, dan daya saing perusahaan,” ujar Masrokhan dalam pembukaan Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) di Politeknik APP Jakarta pada Senin 10 April 2023.

Dia menyampaikan peningkatan kualitas SDM industri yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Karenanya, unit pendidikan vokasi di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) lahir untuk menjawab tantangan pengembangan SDM Industri sekaligus sebagai strategi dalam pengembangan industri nasional.

Saat ini, Kemenperin memiliki unit pendidikan vokasi industri yang terdiri dari 9 SMK, 11 politeknik dan 2 akademi komunitas yang tersebar di 12 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: