Curhatan Alumni STMIK Tasikmalaya di Medsos, Sudah Lulus Belum Punya Ijazah, Ada Ijazah Tidak Terdaftar

Curhatan Alumni STMIK Tasikmalaya di Medsos, Sudah Lulus Belum Punya Ijazah, Ada Ijazah Tidak Terdaftar

Tanda penutupan kampus STMIK Tasikmalaya di laman Kemendikbudristek Dikti.-Foto:tangkapanlayar -

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sejumlah lumni STMIK Tasikmalaya mulai banyak yang mengungkapkan ke kesan dan curat di laman media sosial.

Mulai dari yang khawatir karena sudah berada di semester akhir, namun hingga saat ini belum ada kejelasan, sampai ad juga yang sudah lulus tapi belum menerima ijazah sama sekali.

Seperti curhatan dalam media sosial TikTok beberapa akun alumni STMIK Tasikmalaya menyebutkan bila dirinya sudah lulus di tahun 2022, namun hingga saat ini belum tahu di mana keberadaan ijazahnya.

Tidak hanya itu saj akun lain justru menyebutkan bila ijazah sudah ditangan, akan tetapi ketika dicek ke LLDikti dan Sivil malah ijazah tidak terdaftar.

BACA JUGA:Orang Tua Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Mulai Resah, Ikut Turun Tangan Siapkan Administrasi Perpindahan

Hal ini pun membuat para alumni bingung atas ijazah mereka. Padahal mereka belajar dan mengikuti perkuliahan di STMIK Tasikmalaya.

Curhatan para alumni terlihat mulai muncul setela kampus STMIK Tasikmalaya dinyatakan ditutup oleh pihak Kemendikbudristek Dikti. Dan surat tersebut turun pada 20 Maret 2023.

Akan tetapi pihak Dirjen Dikti telah memberikan warning dan meminta pihak kampus STMIK Tasikmalaya untuk memperbaiki dan memenuhi berbagai prasyarat sejak tahun 2018 lalu, hingga akhirnya tidak dipenuhi dan kampus pun ditutup pada Maret 2023.

BACA JUGA:Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Diminta Kumpulkan Berkas, Bukti Mengikuti Proses Perkuliahan

Hingga saat ini sejumlah mahasiswa yang aktif pun belum mendapatkan kejelasan terkait dengan perpindahan mereka ke kampus lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: