Kasat Lantas Ungkap Kronologi Truk Masuk Jurang di Cibalong Tasikmalaya, Sopir Meninggal Terjepit Kabin

Kasat Lantas Ungkap Kronologi Truk Masuk Jurang di Cibalong Tasikmalaya, Sopir Meninggal Terjepit Kabin

Truk masuk jurang di Jalan Raya Muara jalan menuju Cipanas Desa dan Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM  - Mobil bernomopl Z 9523 NA jenis truk masuk jurang di Cibalong Tasikmalaya dikemudikan Asep Yopi. Mobil nahas tersebut gagal menanjak saat membawa muatan kayu dan beberapa penumpang.

"Kejadian kecelakaan  itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Muara (Jalan Menuju Cipanas) Desa dan Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Abdhi Herdiyatna, Sabtu 08 April 2023 Sore.

Kronologi truk masuk jurang, menurut kasat Lantas, bermula truk yang dikemudikan korban Asep Yopi membawa penumpang yakni Ading, Mumus dan Musa. Truk bermuatan kayu itu datang melaju dari arah Cipanas menuju arah Cibalong.  

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) ketika melewati jalan lurus dan menanjak, tiba-tiba kendaraan hilang kendali dan kembali mundur ke tepi jurang. "Saat itu hampir habis tanjakan, mesin mobil mati karena tidak kuat menanjak," jelas Abdhi.

BACA JUGA:Tidak Kuat Menanjak, Truk Masuk Jurang di Cibalong Tasikmalaya, Sopir Meninggal Terjepit Kabin

Akibat kejadian tersebut pengemudi truk serta penumpang bernama ading dan Mumus mengalami luka-luka. Para korban dibawa ke Puskesmas Cibalong.  

"Untuk Ading, penumpang di rujuk ke RS dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dan penumpang, Musa tidak mengalami luka," jels dia. 

Tadi sore mobil truk baru dievakuasi karena masih menunggu alat berat dan sulitnya medan. "Perkembangan lebih lanjut kita akan infokan kembali," kata Abdhi.

Diberitakan sebelumnya, diduga tak kuat menanjak, mobil truk masuk jurang di Cibalong Tasikmalaya,  Sabtu 08 April 2023. Kecelakaan lalu lintas di Jalan Cipanas, Kecamatan Cibalong itu sopir meninggal terjepit kabin mobil yang ringsek.

Informasi awal yang diterima radartasik.com, kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kini petugas dari Unit Gakkum Polres Tasikmalaya sedang menuju lokasi.

BACA JUGA:Nekat Jual Miras saat Ramadan, Polisi Gerebek Toko di Jalan Bebedahan Tasik 

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Herdiyatna membenarkan adanya informasi kecelakaan truk di Jalan Cipanas Kecamatan Cibalong. Saat ini anggota Satlantas Polres Tasikmalaya tengah menuju lokasi untuk melakukan pengecekan. 

"Betul ada laporan kendaraan truk masuk jurang di Jalan Cipanas Kecamatan Cibalong," kata Abdhi melalui sambungan telepon, Sabtu 08 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: