Pangandaran Segera Memiliki Tugu 0 Kilometer, Pembangunan Sudah 80 Persen

Pangandaran Segera Memiliki Tugu 0 Kilometer, Pembangunan Sudah 80 Persen

Tugu 0 Kilometer sedang dibangun di Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang.-Istimewa-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten PANGANDARAN Tonton Guntari mengatakan, PANGANDARAN sedang membangun tugu 0 Kilometer di Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang.

Pembangunan tugu tersebut akan segera selesai, hingga kini sudah mencapai sekitar 80 persen. “Sekarang tahap penyempurnaan dan penambahan atasnya saja,” katanya kepada Radar, Minggu (2/4/2023).

BACA JUGA:Mantan Presiden Inter Milan Bocorkan Calon Pemilik Nerazzurri Berasal dari Italia Setelah Dikuasai China

Tugu 0 kilometer akan ditambahkan ornamen globe atau bola dunia dan ikan marlin untuk memperindah tugu tersebut. “Gambarannya seperti itu, kalau di bawahnya sudah selesai, Pokoknya dipercantik, biar menarik wisatawan otomotif dan juga masyarakat Pangandaran,” katanya.

Tinggi tugu tidak akan terlalu tinggi. Ukuran jelasnya dia tidak menyebut secara pasti. “Ya tidak terlalu pendek juga,” jelasnya.

BACA JUGA:Real Madrid Ingin Barter Brahim Diaz dengan Penyerang AC Milan

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan tugu 0 kilometer sebesar Rp 50 juta. “Ya sekitar segituan lah, tidak sampai ratusan apalagi hingga miliaran,” ucapnya.

Menurut  Tonto, tugu 0 kilometer akan selesai pada bulan Mei mendatang. “Sekitar tanggal 26 Mei, mungkin ada seremoni,” ucapnya.

BACA JUGA:KOMENTAR, Harapan dan Doa Bobotoh untuk Persib Membuat Merinding dan Terharu: ’Persib Juara di Hati…’

Salah satu warga Pangandaran Hendra (45) mengaku belum tahu keberadaan tugu 0 kilometer yang sedang dibangun. “Kalau itu saya kurang tahu, dimana lokasinya juga nggak tahu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: