AC Milan Hancurkan Napoli 4-0, Anak Asuh Pioli Samai Catatan Jaman Van Basten

AC Milan Hancurkan Napoli 4-0, Anak Asuh Pioli Samai Catatan Jaman Van Basten

para pemain AC Milan usai menumbangkan Napoli 4-0-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.Com - Anak asuh Pioli samai catatan jaman Van Basten setelah AC Milan Hancurkan Napoli 4-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Terkahir kali AC Milan dengan selisih empat gol terjadi pada bulan November 1992, ketika Marco van Basten mencetak empat gol dan Stefano Eranio memastikan kemenangan 5-1 untuk Rossoneri.

Sejak itu, Rossoneri belum pernah menang di Naples dengan selisih empat gol di Serie A, dan baru pecah dini hari tadi melalui dua gol Rafael Leao, dan satu gol Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Kemenangan besar ini menjadi fenomena aneh terbaru antara kedua tim, dari 6 pertemuan di Serie A baik AC Milan maupun Napoli sama-sama mencatatkan tiga kemenangan di partai tandang.

BACA JUGA:JADWAL ONE WAY di Jalur Mudik Lebaran 2023 dan Prediksi Puncak Arus Mudik 19-21 April 2023

Kemenangan empat gol tanpa balas AC Milan juga menodai catatan kandang Partenopei yang sangat kuat dengan kekalahan kandang terakhir dengan empat gol terjadi pada tahun 2000 melawan Bologna saat kalah 5-1.

Dibantai empat gol tanpa balas oleh AC Milan menjadi pukulan telak bagi Napoli mengingat mereka hanya hanya kebobolan 16 gol di Serie A sepanjang musim ini.

Spalletti mengakui kekalahan tersebut terjadi karena penampilan timnya di bawah level dan pemainnya terlalu sering kehilangan bola.

“Milan memiliki performa yang luar biasa, memulai dengan kuat dan kemudian memanfaatkan semua peluang yang kami berikan, mereka menggunakan ruang itu dengan cerdik,” ucap Spalletti kepada DAZN.

BACA JUGA:Doa Hari ke-12 Puasa Ramadan Mohon Penutup Aib dan Kesucian

“Penampilan kami berada di bawah level dan keinginan para pemain saya untuk membalikkan keadaan akhirnya menyisakan lebih banyak ruang yang dimanfaatkan Milan,” paparnya.

“Kami mencoba untuk memaksakan umpan ke depan tanpa kualitas yang biasa dilakukan dalam membangun serangan dari belakang dan terlalu sering kehilangan bola,” ulasnya. 

“Kami meninggalkan celah di antara lini dan Milan sangat bagus dalam menggunakan ruang tersebut, dan kami tidak selalu membagi tugas dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Luciano Spalletti juga tidak pernah kebobolan empat gol dalam pertandingan kandang di Serie A sejak Maret 2009, terahir ia kalah telak ketika timnya AS Roma dikalahkan Juventus 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia