Polsek Banjar Amankan Remaja Diduga Hendak Perang Sarung dan Petasan

Polsek Banjar Amankan Remaja Diduga Hendak Perang Sarung dan Petasan

Kapolsek Banjar beserta jajaran saat mendapati sejumlah remaja diduga hendak perang sarung dan petasan, Minggu 02 April 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Anggota Polsek Banjar amankan remaja diduga hendak perang sarung dan petasan di Jalan Letjen Suwarto, Minggu 02 April 2023. Para remaja tersebut diamankan saat petugas melakukan patroli di pusat Kota Banjar.

"Biasanya remaja memanfaatkan waktu usai sholat subuh melakukan perang sarung dan petasan maupun lodong," ucap Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono. 

Sambung Kapolsek, maka dari itu pihaknya melakukan patroli selepas sahur hingga usai sholat subuh. Disinyalir ada yang bermain lodong, perang sarung dan main petasan

Dalam patroli tersebut, pihaknya mendapati sejumlah remaja yang sedang bermain petasan dan sarung yang sudah dibentuk seperti cambuk.

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Pesta Miras Remaja di Dadaha dan Jalan HZ Mustofa

"Kita mendapati beberapa remaja di sekitar Jalan Letjen Suwarto, sedang bermain petasan dan membawa sarung yang sudah dimodifikasi seperti cambuk," katanya. 

Menurutnya, seharusnya sarung dipakai untuk beribadah namun disalahgunakan oleh mereka untuk hal berbahaya ke orang lain. 

Sarung yang dimodifikasi seperti cambuk, kata dia, sangat berbahaya terlebih jika disalahgunakan untuk main perang sarung. 

"Maka kita lakukan upaya pencegahan, dengan melakukan patroli rutin sesuai perintah Kapolres Banjar," tegasnya. 

BACA JUGA:Trafo PLN Meledak di Sambongjaya Tasikmalaya, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kapolsek juga mengingatkan kepada para orang tua untuk bersama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anak-anaknya. 

"Remaja yang kedapatan membawa sarung dan petasan didata dan kemudian dilakukan pembinaan, dengan harapan tidak mengulangi kembali," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: