GOW Kota Tasikmalaya Baksos, Sisir 5 Kecamatan Temui Keluarga dengan Bayi Stunting

GOW Kota Tasikmalaya Baksos, Sisir 5 Kecamatan Temui Keluarga dengan Bayi Stunting

Pengurus GOW Kota Tasikmalaya usai melaksanakan bakti sosial sebelum berangkat ke kecamatan untuk bakti sosial ke keluarga dengan bayi stunting, Rabu 29 Maret 2023 di Gedung Galih Pawestri.-foto:tina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagai aktivitas, salah satunya adalah kegiatan sosial dengan bakti sosial (Baksos) di 5 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya.

Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial GOW Kota Tasikmalaya, Hj. Susilawati menyampaikan melalui kegiatan bakti sosial ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial kali ini tidak hanya untuk duafa saja namun juga menyisir keluarga yang memiliki bayi stunting, juga ada untuk warga sekitar Gedung Galih Pawestri dan para Srikandi Kebersihan di Kota Tasikmalaya.

Bakti sosial dilaksanakan pada Rabu 29 Maret 2023 dengan titik kumpul awal dfi Gedung Galih Pawestri dihadiri para pembina, pengurus juga anggota GOW Kota Tasikmalaya yang berasal dari berbagai organisasi wanita di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Hernan Crespo Tak ingin Retegui Dibandingkan dengan Batistuta: ’Kita Harus Memberinya Waktu untuk Tumbuh’

Wakil Ketua I GOW Kota Tasikmalaya, Hj. Elin Herlina menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota GOW yang telah aktif dan berpartisifasi dalam kegiatan bakti sosial tahun ini.

Hj Elin juga menyampaikan bahwa baksi sosial tahun ini juga disesuaikan dengan program pemerintah Kota Tasikmalaya yang sedang mealksanakan program penurunan angka stunting yang masih tinggi di Kota Tasikmalaya.

“Kalau dulu bakti sosial kita kusus untuk masyarakat duafa, sekarang kita bagi dua ada untuk keluarga yang memiliki bayi atau anak yang stunting,” terang Hj. Elin.

Berkaitan dengan program stunting, pendampingan yang dilakukan tidak bisa hanya satu kali saja, tapi minimal dilakukan selama tiga kali, setelah itu ada evaluasi.

BACA JUGA:RESMI PSIS Semarang Kontrak 3 Pemain Asing untuk Musim Depan, Ini Durasi Kontraknya

Apakah hasil dari pendampingan yang telah kita lakukan ada penurunan terhadap angka stunting atau tidak.

“Kita ketahui bersama stunting itu adalah akibat yang ada penyebabnya. Salah satu penyebabnya pola asuh yang salah kemudian penanganan ibu hamil juga ada penanganan remaja dan calon pengantin. Sehingga kami juga melalui GOW menggerakan untuk ikut serta dalam program penurunan stunting,” jelasnya.

Di kegiatan bakti sosial kali ini, sedikitnya ada 5 kecamatan yang disisir oleh tim dari GOW Kota Tasikmalaya. Baksos dilaksanakan langsung ke titik sasaran penerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: