Sekilas Tentang STMIK Tasikmalaya, Berdiri 2001 Dicabut Izin Operasional 2023

Sekilas Tentang STMIK Tasikmalaya, Berdiri 2001 Dicabut Izin Operasional 2023

Spanduk tulisan terpasang di area Kampus STMIK Tasikmalaya yang dipasang oleh mahasiswa.-foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dicabutnya izin operasional STMIK Tasikmalaya oleh Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi) membuat para mahasiswa yang belajar di kampus yang sudah berdiri sejak tahun 2002 ini meradang.

Sejumlah mahasiswa dan BEM STMIK Tasikmalaya akan turun ke jalan pada Senin 27 Maret 2023 dengan titik kumpul di Alun-Alun Indihiang Kota Tasikmalaya.

Menelisik sekilas sejarah dari STMIK Tasikmalaya, kampus yang terkenal dengan jas merahnya ini, sudah banyak melahirkan para almuni yang tersebar di berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

Bahkan tidak hanya di wilayah Tasikmalaya saja, alumninya pun banyak tersebar di berbagai daerah.

BACA JUGA:Mahasiswa STMIK Tasikmalaya Turun ke Jalan Besok, Tuliskan SERUAN AKSI di Medsos

Sejumlah prestasi pun banyak ditorehkan di kampus informatika ini, baik prestasi dari mahasiswa maupun sejumlah dosen. 

STMIK Tasikmalaya berdiri pertama kali pada tahun 1995 tepatnya 26 November dengan nama lembaga Pendidikan Terpadu (LPT0 Duta Computer Indonesia. Sejak tahun akademik 1999/2000, lembaga ini terus mengembangkan sayapnya pada bidan penelitian dan pengabdian masyarakat dan berubah menjadi LPPM STMIK Tasikmalaya.

Baru pada tahun 2001 STMIK Tasikmalaya resmi menjadi perguruan tinggi melalui SK. Mendiknas Nomor 202/D/O/2001 tanggal 26 September 2001.

Pada tahun 2003 STMIK Tasikmalaya sesuai dengan SK. Mendiknas Nomor 4002/D/T/2003 tanggal 10 Desember 2003 resmi menjadi perguruan tinggi yang ada di bawah koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

BACA JUGA:Makin Seru, 50 Peserta Babak Kualifikasi Tahap Pertama Hafiz Cilik se-Priangan bersama Kang Dede Muharam

Bahkan saat ini melalui website stmik-tasikmalaya.ac.id juga tertera bila akreditasi kampus B dari akreditasi AIPT dan Akreditasi Prodi B.

STMIK Tasikmalaya memiliki dua jenjang pendidikan yaitu D3 dan S1 dengan jumlah mahasiswa sekitar 800 orang. 

Pada tanggal 27 Desember 2022, melalui kaun bemstmiktsm juga sempat mengunggah pernyataan resmi dari Ketua Tim Penanggung Jawab, Rahadi Deli Saputra, S.Kom,. M.Kom yang meminta agar mahasiswa tetap semangat dalam melaksanakan perkuliahan, karena pihak kampus sedang melengkapi berbagai dokumen untuk kelengkapan administrsai kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: