Petugas Gabungan Polsek Langensari dan Satpol PP Kota Banjar Patroli Dialogis, Ini Hasilnya

Petugas Gabungan Polsek Langensari dan Satpol PP Kota Banjar Patroli Dialogis, Ini Hasilnya

Anggota Polsek Langensari saat mengamankan barang bukti lodong spirtus dan petasan ke Mapolsek Langensari, Sabtu 25 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Petugas gabungan Polsek Langensari dan Satpol PP Kota Banjar patroli dialogis sebagai antisipasi terjadinya perang sarung dan gangguan kamtibmas, Sabtu 25 Maret 2023 selepas sahur. 

Patroli dilakukan sejak pukul 05.00 atau usai sholat subuh. Pasalnya di waktu tersebut disinyalir sering dijadikan ajang perang sarung. 

"Patroli dialogis dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan," ucap Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristiyanto SH. 

Menurutnya, patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, salah satunya mencegah kenakalan remaja. 

BACA JUGA:SOSOK Daisuke Sato Simbol Militansi Persib, Badan Kecil Nyalinya Besar

Hal itu sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM untuk melakukan pengamanan antisipasi perang sarung, petasan dan lodong yang tengah marak.

"Hasil patroli kita berhasil mengamankan lodong spiritus sebanyak 10 buah, 5 botol spiritus dan 27 butir petasan jenis cabe-cabean," tegasnya.

Barang bukti tersebut diamankan dari anak-anak dan remaja seusai sholat subuh di Alun-alun Langensari.

Barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Langensari, sementara anak-anak maupun remaja hanya diberi pembinaan agar tidak mengulangi lagi karena berbahaya. 

BACA JUGA:Masjid Al Jabar Bandung Kembali Dibuka untuk Umum, Simak Aktivitas yang Dilarang

Selain itu, pihaknya juga mengecek tempat-tempat yang diduga sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda, untuk melakukan perang sarung dan membunyikan perang lodong

Pihaknya menghimbau peran orang tua dan tokoh masyarakat agar mengingatkan anak-anak, remaja, supaya tidak melakukan hal yang negatif selama bulan Ramadan. 

"Melainkan diisi dengan kegiatan positif, seperti mengaji, ikut pesantren kilat dan lainnya dalam mengisi bulan Ramadan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: