Jelang Ramadan, Dua Harga Ini Naiknya 10 Ribu saat Pemkot Banjar Sidak Pasar Tradisional dan Modern

Jelang Ramadan, Dua Harga Ini Naiknya 10 Ribu saat Pemkot Banjar Sidak Pasar Tradisional dan Modern

DKUKMP Kota Banjar saat melakukan sidak ke pasar tradisional Banjar mengecek harga kebutuhan pokok, Selasa 21 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jelang Ramadan, Pemkot Banjar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan sidak pasar tradisional dan modern, Selasa 21 Maret 2023. 

Kepala DKUKMP Kota Banjar Edi Herdianto melalui Kabid Perdagangan Irman Hermana mengatakan, sidak menyasar pasar tradisional Banjar mengecek stok dan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan atau selama bulan Ramadan.

"Untuk harga masih stabil, dan ketersediaan juga masih relatif aman, termasuk permintaan konsumen belum ada kenaikan yang signifikan," ucapnya. 

Selain itu, sambung dia, terkait kenaikan harga kebutuhan pokok masih stabil dan dalam kondisi wajar, tidak naik terlalu signifikan. 

BACA JUGA:Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

BACA JUGA:PROFIL 8 Bintang Masa Depan Persib Bertalenta Hebat, 2 Diantaranya Masih di Eropa

Meski ada dua harga ini naiknya 10 Ribu. Yakni cabai rawit dan daging sapi naik. Harga cabai rawit merah kini menjadi Rp90 ribu dari sebelumnya Rp80 ribu per kilogram. 

Harga daging sapi juga naik menjadi Rp130 ribu dari sebelumnya Rp120 ribu per kilogram, daging ayam naik sebesar Rp32 ribu dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram.

"Harga telur ayam juga mengalami kenaikan, yakni sebesar Rp32 ribu dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogramnya," jelasnya. 

Diakuinya, kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut masih dalam batas wajar terlebih menjelang bulan Ramadan seperti saat ini. 

Sementara di toko swalayan atau toko modern harga-harganya masih terpantau stabil. Sedangkan untuk stoknya juga aman. 

"Kita juga menyambangi distributornya, mengecek persediaan dan masih relatif aman selama Ramadan ini," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: