WOW KEREN Pempek Jadi Makanan TERENAK Nomor 4 di Dunia

WOW KEREN Pempek Jadi Makanan TERENAK Nomor 4 di Dunia

Aneka macam Pempek yang saat ini menjadi makanan nomor 4 terenak di dunia.-Foto: tangkapanlayar/dokKemenparenkraf.ri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Wow keren pempek jadi makanan terenak nomor  4 di dunia versi TasteAtlas Maret 2023 dengan nilai 4,7.

Dilansir dari Kemenparenkraf.ri, kuliner Indonesia saat ini sudah banyak yang menudunia. Selain pempek, aa beberapa makanan lain yaiti rendang, gado-gado yang juga masuk dalam kategori makanan terenak di dunia.

Keberhasilan kuliner Indonesia yang mulai terkenal di dunia, menjadi salah satu motivasi agar para pengusaha kuliner bisa terus kreatif mengembangkan usahanya.

Pempek versi TasteAtlas mampu mengalahkan beberapa makanan yang sama-sama terbuat dari seafood, salah satunya adalah Maguro Nigiri Susshi dari Jepang yang ada diurutan ke 6, juga ada Otoro Nigiri Susshi dari Jepang di urutan ke 7.

BACA JUGA:Bank Sampah Tunas Mekar, Berawal Dari Sedekah Sampah, Ku Bank Sampah Mah Milihan Runtah Jadi Barokah

Bahkan beberapa makanan khas Jepang yang cukup banyak diminati orang Indonesia seperti Nigiri ada diurutan ke 25, Ebi Furai diurutan ke 27, Kaisendon diurutan ke 30, Sake Nigiri Sushi diurutan ke 37, Sasihimi diurutan ke 42, Tendon diurutan ke 44 dan Takoyaki diurutan ke 47.

Pempek memiliki nilai 4,7 sama dengan beberapa makanan dari berbagai negara seperti Ameijoas a Bulhao Pato, Gambas al ajillo, Ceviche mixto, Espestos, Maguro Nigiri Sushi, Otoro nigiri Sushi, Loimulohi, Conchitas a la parmesena, Vieiras en su concha, Oktapodi sta karvouna.

Nah, para pecinta kuliner pasti tahu banget donk macam-macam Pempek yang biasa kita nikmati.

Ada beberapa macam pempek mulai dari Adaan, Kulit, Kapal Selam, dan Lenjer.

BACA JUGA:Menikmati KULINER ULAT SAGU Khas Papua, Ternyata Ampuh Turunkan Kolsterol

Masing-masing Pempek ini memiliki cita rasa yang berbeda namun tetap tidak meninggalkan ciri khas dari Pempek.

Menikmati Pempek biasanya dicampur dengan bebera tambahan lain seperti bihun, potongan timun kecil, kemudain diberi bumbu Pempek yang pedas dan asam.

Wow enak dech pokoknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: