Gudang Penyimpanan Televisi Hangus Terbakar di Kampung Benda Kota Tasik

Gudang Penyimpanan Televisi Hangus Terbakar di Kampung Benda Kota Tasik

Petugas Damkar Kota Tasik saat memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan televisi di Kampung Benda, Selasa 14 Maret 2023 pagi.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan televisi hangus terbakar di Kampung Benda Kota Tasik hangus terbakar, Selasa 14 Maret 2023 pagi.

Kebakaran tepatnya di Jalan Cisalak Indah, Kampung Benda, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Belum diketahui sumber api berasal. Petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya masih menghitung jumlah kerugian serta menelusuri penyebab Kebakaran tersebut.  

Hanya saja, akibat kejadian tersebut ratusan barang di gudang penyimpanan televisi itu hangus terbakar. 

"Saya di gudang ini hanya nyimpan barang dan mengontrak. Di sini saya simpan tv, karena teknisi. Ada 200-an televisi, 20-an masih bagus tapi ikut hangus terbakar," ujar Wawan (54), tukang servis televisi yang mengontrak gudang tersebut.

BACA JUGA:Bansos Tambahan 3 Bulan Jelang Ramadan Barokah untuk 21,6 Juta Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH

"Awalnya ada tetangga yang kasih tahu katanya gudang televisinya kebakaran. Pas saya ke sini, api sudah besar. Sekitar jam 08.00 WIB kejadian awalnya. Tak tahu dari mana api muncul," sambungnya.

Budi Permana, Danru III Dinas Damkar dan BPBD Kota Tasikmalaya menuturkan, informasi kebakaran ini masuk sekitar pukul 09.08 WIB.

"Lalu kita meluncur membawa 2 unit mobil Damkar ditambah mobil air bantuan BPBD. Tahap pemadaman 5 menit, pendinginan 10 menit. Pemadaman sebentar karena saat kita datang, api sudah hampir padam," tuturnya.

Dia menambahkan, yang memakan waktu lama dalam kejadian ini adalah proses pendinginan. Karena ada kendala menuju lokasi kebakaran berada di dalam gang padat penduduk.

BACA JUGA:SOSOK Bintang Muda Persib Ini Tetap Bersyukur, Meski Persib Ditahan Imbang Persebaya

"Kisaran 120 meter dari lokasi mobil air menuju lokasi, kita menggunakan 5 selang. Yang terbakar sebuah gudang rumah dihuni 2 keluarga dengan jumlah 6 jiwa," tambahnya.

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Hanya saja seorang aggotanya terluka di bagian tangan terkena serpihan seng. Namun sudah ditangani pihak BPBD.

"Dugaan penyebab asal api belum bisa diprediksi dari mana. Termasuk berapa total kerugian, belum bisa dihitung. Yang pasti semua barang-barangnya hangus semua," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: