WOW LIDAH MERTUA Bisa Bikin Ruangan Makin Sejuk, Ini 5 Tanaman Lainnya

WOW LIDAH MERTUA Bisa Bikin Ruangan Makin Sejuk, Ini 5 Tanaman Lainnya

Ilustrasi beberapa tanaman yang bisa bikin rumah makin sejuk.-foto:tangkapanlayar/dokDinasLHJabar-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Tanaman bukan hanya sekadar untuk dekorasi rumah. Ternyata Tanaman juga memiliki fungsi yang cukup signifikan untuk membuat ruangan di rumah kita makin sejuk dan nyaman. 

meletakan tanaman hias di dalam rumah ternyata dapat menambah udara di ruangan makin sejuk dan tidak panas. Berikut ini 5 tanaman hias yang bisa bikin ruangan makin sejuk, seperti dikutip dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat:

1. Ficus Menjamina

Ficus Benjamina banyak dikenal orang sebagai tanaman beringin. Dapat membantu udara dalam ruangan tetap lembab dan sejuk. dengan mengelompokan tumbuhan secara bersama-sama mereka akan menciptakan ekosistem atmosfer kecil mereka sendiri yang meningkatkan kelembaban di sekitarnya.

BACA JUGA:Pemuda Hilang Terseret Ombak di Pantai Taman Manalusu

2. Rubber Plant

Rubber Plant dapat meningkatkan di dalam ruangan serta memberikan efek pendinginan. Selain itu, tanaman ini cukup efektif dalam mengisi kembalio kelembaban di udara. Tanaman ini akan menyerap air dari akarnya dan kemudian melepaskan kelembaban melalui pori-pori yang terletak di bagian bawah daun atau daunnya.

3. Aglaonema

Tanaman ini memiliki kemampuan untuk memurnikan racun di udara. Oleh karena itu, tanaman ini juga memiliki tingkat transparansi tinggi yang akan membantu melembabkan udara di sekitarnya.

BACA JUGA:HORE...!! Ada 3 Bantuan Jelang Ramadhan 2023, Ini Masyarakat yang Jadi Sasaran

4. Lidah Mertua

Snake plant atau lidah mertua merupakan tanaman yang memiliki kandungan air tinggi. Sehingga ketika bertranspormasi akan melepaskan uap air ke udara dan menyejukan ruangan. Tanaman ini juga dapat menyerap polutan di udara seperti benzena dan formaldehida.

5. Palem Mini

Duan hijau dari daun palem mini memiliki stoma kecil yang menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Pohon palem juga menciptkan hutan hujan mini dalam ruangan, sehingga dapat memberi nuansa tropis di rumah saat cuaca panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: