Pemuda Hilang Terseret Ombak di Pantai Taman Manalusu

Pemuda Hilang Terseret Ombak di Pantai Taman Manalusu

Sejumlah petugas bersama masyarakat melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Taman Manulusu Kabupaten Garut.-dok Polairud garut-radartasik.disway.id

CIKELET, RADARTASIK.COM – Pantai Selatan Garut memang terkenal dengan keindahan alamnya yang bisa membuat wisatawan ingin berkunjung. 

Namun, pantai di garut bagian selatan ini juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi, sehingga para wisatawan harus waspada.

Jangan sampai peristiwa yang terjadi di kawasan Pantai Taman Manalusu, Kecamatan Cikelet kembali terjadi.  Dimana, seorang pemuda dilaporkan hilang setelah terseret ombak saat berenang di kawasan itu. 

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan langsung melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang hilang terseret ombak itu.

“Korban masih belum ditemukan di sekitar lokasi,” kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya, Minggu (5/3/2023).

BACA JUGA:Kreatif, Ponpes Al Kautsar Kota Banjar Hasilkan Biogas dari Komun

Hingga kemarin, tim gabungan masih melakukan pencarian. “Masih belum ditemukan. Kita masih melakukan pencarian, ini lagi istirahat dulu. Jadi sampai saat ini kita masih lakukan pencarian,” katanya saat dikonfirmasi lagi Senin siang (6/3/2023).

Ia menuturkan, korban merupakan wisatawan lokal  warga Kampung Pasuketan Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi. Korban atas nama Faris (19) ini saat berenang di pantai tiba-tiba ada ombak besar yang menyeretnya ke tengah laut.

“Kejadiannya sekitar jam 10.00 pagi tadi (Minggu), satu korban tenggelam sedang dilakukan pencarian,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan teman-teman korban sempat berupaya menolongnya saat diketahui ombak menyeret ke tengah lautan. Namun upaya itu tidak berhasil hingga mereka meminta bantuan nelayan setempat. 

Nelayan maupun masyarakat dan petugas gabungan lainnya berupaya melakukan pencarian korban di sekitar lokasi tempat mereka berenang di pantai.

“Sekarang anggota Polairud dibantu Balawista dan warga setempat melakukan pencarian,” lanjutnya.

BACA JUGA:Aset Masih Tercecer, Kemendikbudristek Meminta Pemkab Garut Inventarisasi Seluruh Cagar Budaya

Upaya pencarian dilakukan dengan cara menyisiri lautan dan juga daratan. Ia berharap upaya pencarian terhadap korban bisa segera membuahkan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: