ASYIK! Ada Operasi Pasar Murah di Kabupaten Tasikmalaya, Ini Jadwal dan Lokasinya

ASYIK! Ada Operasi Pasar Murah di Kabupaten Tasikmalaya, Ini Jadwal dan Lokasinya

Warga antre untuk mendapatkan bahan pokok saat operasi pasar murah di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Selasa 7 Maret 2023.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

TASIK, RADARTASIK.COM – Kabar gembira! Operasi pasar murah di Kabupaten Tasikmalaya digelar selama tiga hari 7-9 Maret 2023. Jadwal dan lokasinya sudah ditetapkan.

Hari pertama, Selasa 7 Maret 2023, operasi pasar murah dilaksanakan di depan Markas Komando Polres Tasikmalaya.

Hari kedua, Rabu 8 Maret 2023, operasi pasar murah dijadwalkan di Kantor Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan untuk hari ketiga, 9 Maret 2023, belum diperoleh informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan Polres Tasikmalaya bersama Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Bulog dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya.

BACA JUGA: BRI Mulai Salurkan KUR, Rp 12 Triliun untuk Maret 2023

Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengutarakan kepolisian bekerja sama dengan pemerintah daerah termasuk Bulog dan Bank Indonesia dalam menggelar operasi pasar di Kabupaten Tasikmalaya.


Warga antre untuk mendapatkan bahan pokok saat operasi pasar murah di halaman Mako Polres Tasikmalaya, Selasa 7 Maret 2023.--Ujang Nandar/Radartasik.com--

”Kami sudah menyampaikan dan berkoordinasi bahwa operasi pasar ini bukan hanya kali ini saja tapi nanti akan dilaksanakan di setiap wilayah tertentu di Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

Selain menjelang Ramadhan, kata dia, operasi pasar ini akan dilaksanakan menjelang Idul Fitri 2023 mendatang.

BACA JUGA: Super Lengkap! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

”Untuk target pasar murah ini bisa secukupnya masyarakat mendapatkan kebutuhan pangannya dan kalau bisa lebih banyak masyarakat yang membutuhkan mendapatkan pangan murah,” tambah dia.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan menambahkan sebelum kegiatan operasi pasar murah dicek stoknya terlebih dahulu.

Dari 22 kebutuhan pangan, ada 9 kebutuhan bahan pokok yang dijual kepada masyarakat dalam operasi pasar murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: