Masa Depan Pioli Bersama AC Milan Tergantung Hasil Liga Champions

Masa Depan Pioli Bersama AC Milan Tergantung Hasil Liga Champions

Stefano Pioli-olah foto-

RADARTASIK.COM - Masa depan Pioli bersama AC Milan tergantung hasil Liga Champions musim ini dan posisi akhir klub saat Serie berakhir. 

AC Milan akan mengevaluasi masa depan Stefano Pioli di akhir musim dan lolos ke Liga Champions musim depan akan menjadi kunci, menurut laporan Calciomercato.

Media Italia tersebut menulis bagaimana Pioli membuat sejarah bersama AC Milan dengan memenangkan Scudetto ke-19 musim lalu.

Pioli menjungkalkan prediksi banyak orang setelah Rossoneri dinobatkan sebagai juara, dan mencatat kemajuan di Liga Champions dengan lolos ke babak 16 besar musim ini.

BACA JUGA:Tottenham Hotspurs vs AC Milan: Lawan Main Agresif, Rossoneri Tak Boleh Kalah Duel

Namun, sekarang Scudetto semakin jauh dari jangkauan anak asuhnya karena tertinggal 18 poin di belakang Napoli yang menjadi  pemuncak klasemen.

Rossoneri juga terlempar dari posisi empat besar meski hanya terpaut tiga poin dari Inter Milan yang menempati urutan kedua klasemen Serie A.

Masa depan Pioli di AC Milan mungkin bergantung pada apa yang terjadi antara sekarang hingga akhir musim, termasuk apakah target lolos ke Liga Champions musim berikutnya tercapai atau tidak.

Gagal lolos ke Liga Champions musim depan akan menjadi langkah mundur dan membuat klub kehilangan pendapatan puluhan juta euro yang akan membuat posisi Pioli terancam digantikan.

BACA JUGA:Prediksi Shevchenko Jelang Laga Tottenham Hotspurs vs AC Milan: Rossoneri Kurang Pengalaman, Spurs Tancap Gas

Manajemen AC Milan juga dikabarkan akan menjual banyak pemain selama jendela musim panas karena kedalaman skuad yang dimiliki Stefano Pioli kurang menjanjikan.

Saat kalah oleh Fiorentina, lini serang AC Milan keilangan ketajaman tanpa kehadiran Rafael Leao yang absen karena akumulasi kartu.

Pengganti Leao, Ante Rebic terlihat terputus dari anggota tim lainnya saat kalah dari La Viola. 

Divock Origi juga sering menderita cedera sementara Junior Messias dan Alexis Saelemaekers terbukti kurang dari sudut pandang teknis walaupun tipe pemain yang suka bekerja keras di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber