Hasil Lengkap Sarasehan PSSI dengan Presiden Klub, Tetapkan Nasib Liga 2 ke Depan hingga Ada Mini Turnamen

Hasil Lengkap Sarasehan PSSI dengan Presiden Klub, Tetapkan Nasib Liga 2 ke Depan hingga Ada Mini Turnamen

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan opening pada acara sarasehan PSSI bersama Klub Liga 1 dan 2 di Surabaya, Sabtu 4 Maret 2023.--PSSI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyelenggarakan sarasehan bersama Klub Liga 1 dan 2 di Surabaya pada Sabtu 4 Maret 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sarasehan ini bertujuan untuk membahas kompetisi Liga Indonesia agar bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

”Apakah kita (PSSI, red) mampu? Saya optimistis mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam terkait dengan kompetisi,” ujar pria yang kini masih menjabat Menteri BUMN itu seperti dilansir laman PSSI, Minggu 5 Maret 2023.

Selain itu, menurut dia, aspek bisnis dalam sepak bola tak kalah penting demi kemajuan sebuah klub.

BACA JUGA: Beli Ferrari Mewah, Mbappe Tak Punya SIM

BACA JUGA: Pengacara Dybala Minta Juventus Bayar Utang Gaji Rp 60 Miliar

”Kita bicara bisnis, kompetisi yang ideal dan bagus, dan ujung-ujungnya tujuannya adalah menyehatkan klub. Kalau pemilik klub harus bakar duit terus, ya klub itu pasti tidak akan sehat. Saya kira kita sepakat semua ingin maju, ingin klub sehat, dan tentu ujungnya adalah tim nasional yang tangguh,” imbuh dia.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menambahkan sarasehan juga membahas nasib Penyelenggaraan Liga 2 yang diberhentikan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Menurut Tisha, PSSI dan seluruh peserta sarasehan sepakat untuk menatap kompetisi Liga 2 ke depan.

”Untuk Liga 2 akan dimulai pada November 2023 dan akan berakhir pada Juni 2024. Nah untuk mengisi kekosongan, hingga kick-off bulan November akan ada mini turnamen,” ujarnya.

BACA JUGA: Hakan Calhanoglu Goda Franck Kessie Gabung Nerazzurri: Dia Tahu Inter Milan Sebesar Barcelona

BACA JUGA: AC Milan Dikalahkan Fiorentina 2-1, Pioli Janjikan Penampilan Berbeda Lawan Tottenham

Hal itu disambut baik oleh Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade yang meminta semua peserta sarasehan untuk optimistis setelah mendengar laporan dari PSSI.

”Kami Liga 2 sepakat untuk melihat ke depan persiapan kompetisi musim 2023-2024 dan sepakat untuk memulai kompetisi baru di November 2023-2024,” ujar Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: