Pemilik AC Milan Sudah Datangi La Muara, Lokasi Stadion Baru Rossoneri

Pemilik AC Milan Sudah Datangi La Muara, Lokasi Stadion Baru Rossoneri

Ilustrasi Pemain AC Milan saat menyapa penggemar di San Siro-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Gerry Cardinale, pemilik AC Milan sudah datangi La Muara, calon lokasi stadion baru Rossoneri saat berkunjung di Italia.

La Muara terletak di Kota Milan dan tak jauh dari Stadion San Siro, kawasan tersebut saat ini menjadi arena pacuan kuda.

Namun, Gerry Cardinale yakin bisa membangun stadion di sana dan menjadikannya  markas klub, tim yunior serta AC Milan Women

Menurut laporan La Repubblica, Gerry Cardinale mengunjungi  La Maura sehari sebelum AC Milan menjamu Tottenham di Liga Champions.

BACA JUGA:Jadi Sponsor Kaos Inter Milan, Digital Bits Belum Pernah Cicil Utang Rp 400 Miliar

Tetapi Cardinale sadar jauh lebih sulit membuat kemajuan untuk membangun stadion baru di Italia daripada di Amerika Serikat.

Banyak hal yang harus dibereskan sebelum AC Milan membuat komitmen untuk membangun stadion di lokasi yang sangat dekat dengan San Siro tersebut.

Rumitnya birokrasi yang harus di tempuh dan penolakan dari aktivis lingkungan hidup menjadi batu sandungan pertama bagi Cardinale untuk mewujudkan keinginannya. 

Rencana AC Milan dan Inter Milan untuk membangun stadion baru sendiri-sendiri  tetapi sudah mendapat tentangan dari para pecinta lingkungan.

BACA JUGA:Ini Alasan Mbappe Mengatakan “Jika Saya Ke Italia, Itu Hanya untuk AC Milan”

Setelah bertemu dengan Wali Kota Milan Giuseppe Sala, kedua klub menegaskan kembali niat mereka meninggalkan San Siro yang mencari rumah baru. 

Rossoneri fokus ke area La Maura yang masuk wilayah kota Milan, sementara Nerazzurri dikabarkan telah menandatangani dokumen awal untuk area Assago.

Tetapi, setelah keinginan mereka dikomunikasikan ke dewan kota, pihak oposisi segera muncul dan  menempatkan kedua klub kembali mendapat gangngguan untuk membangun stadion baru.

Corriere Milano merinci bagaimana Enrico Fedrighini, anggota tim Wali Kota, telah mengumumkan pertemuan publik di daerah Lampugnano Milan untuk memprotes rencana Rossoneri dengan menciptakan slogan 'mari pertahankan lingkungan dari semen'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber