Jembatan Parungsari Kota Banjar Kembali Berlubang, Kapan Dilakukan Perbaikan?

Jembatan Parungsari Kota Banjar Kembali Berlubang, Kapan Dilakukan Perbaikan?

Aspal diatas Jembatan Parungsari yang berlubang membuat macet, dan segara dilakukan penambalan, Senin 27 Februari 2023. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jembatan Parungsari Kota Banjar kembali berlubang dan dianggap membahayakan pengguna jalan yang melintas. Aspal pada Jembatan tersebut terkelupas sehingga rangka besi beton tampak ke permukaan.

Salah seorang pengendara, Awan mengatakan, jembatan yang berlubang membuat macet jalur ke arah pusat Kota Banjar. "Terlebih jembatan baru (Jembar) masih dalam perbaikan," katanya, Senin 27 Februari 2023. 

Diakuinya, meski diberlakukan buka tutup jalannya, akses dari Purwaharja ke arah Kota atau sebaliknya membuat arus lalu lintas macet. Sehingga menurutnya harus segera dilakukan perbaikan.

Awan juga menilai, kondisi jembatan yang berlubang tersebut sangat membahayakan pengendara atau pengguna jalan.

BACA JUGA:Orang Meninggal Masih Masuk Daftar Pemilih? Begini Langkah KPU Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Keluh Kesah Sulitnya Jual Hasil Tangkapan, Nelayan Cimanuk Butuh Jalur Perahu ke Tempat Pelelangan Ikan

"Katanya Jembatan Parungsari mau diperbaiki (bangun ulang), tapi belum juga sampai sekarang," jelasnya. 

Site Manager PT Bukaka, Toni menambahkan, pihaknya akan melakukan penambalan kembali aspal di Jembatan Parungsari Kota Banjar yang berlubang. "Ya karena jembatan ini (Parungsari) kondisinya sudah lapuk harus dibongkar (dibangun ulang)," tuturnya.

Diakuinya, proses penambalan akan berlangsung selama dua hari karena di bagian bawahnya harus dipasang plat besi. 

Dengan harapan proses penambalan Jembatan Parungsari bisa kuat sampai perbaikan Jembatan baru (Jembar) selesai sebelum Lebaran nanti. 

"Jembatan baru (Jembar) kita targetkan beres sebelum Lebaran. Sehingga bisa dilalui, karena sekarang sedang proses perbaikan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: