Kronologi Ambulans Bawa Pasien Bayi Berumur 3 Hari di Ciamis Diseruduk Truk Boks Hingga Terjungkal

Kronologi Ambulans Bawa Pasien Bayi Berumur 3 Hari di Ciamis Diseruduk Truk Boks Hingga Terjungkal

Tangkapan layar ponsel kecelakaan mobil ambulans di Ciamis yang diseruduk truk box, Kamis 23 Februari 2023. -Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM – Mobil ambulans bawa pasien bayi berumur 3 hari di Ciamis diseruduk truk boks hingga terjungkal, Kamis 23 Februari 2023. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB itu, tepatnya di Simpang Empat Tonjong, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis.

Diketahui, ambulans Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Kabupaten Ciamis bernomor polisi R 9704 BR membawa pasien bayi berumur 3 hari masih dalam inkubator. 

Masih di mobil ambulans juga terdapat lima penumpang lainnya yaitu sopir, perawat dan tiga anggota keluarga pasien. Semua para korban di mobil ambulas mengalami luka.

Sedangkan mobil ambulans itu diseruduk truk boks bernomor polisi Z 8084 KL. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Ciamis dan RS Permata Bunda untuk mendapat penanganan.

BACA JUGA:Warga Penerima Bantuan Sembako Meninggal, Sebelumnya sempat Pingsan di Kantor Kelurahan

Sorang saksi mata dan juga tukang tambal ban di lokasi kejadian, Aep Saepudin (44) mengungkapkan kronologi kecelakaan. Dirinya melihat langsung ketika mobil ambulans diseruduk truk boks kemudian terjungkal dan sempat berguling dua kali. 

Sebelumnya, mobil ambulans tersebut datang dari arah utara menuju arah selatan ke Taman Lokasana.


mobil ambulans terjungkal setelah sempat berguling akibat diseruduk truk buks di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis.-screenshot-

"Mobilnya (ambulans) menyalakan sirine nerobos lampu merah. Datang dari arah selatan berkecepatan cukup tinggi, dan dari arah barat datang truk boks hingga tabrakan terjadi," katanya kepada wartawan.

"Karena keduanya sama-sama cepat, setelah di arah barat lampu hijau sehingga truk langsung menabrak bagian tengah mobil ambulans yang melintas," sambungnya.

BACA JUGA:Miris! Satu Keluarga Disabilitas Kelaparan di Ciamis

Kasat lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan membenarkan adanya informasi kecelakaan lalu lintas tersebut. 

"Ya benar tadi terjadi kecelakaan melibatkan dua kendaraan mobil boks dan ambulans di Simpang Tonjong," tuturnya.

Asep menambahkan, kecelakaan itu berawal saat mobil ambulans datang dari Jalan Siliwangi ke arah Lokasana. Saat itu traffic light dalam kondisi lampu merah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: