Lembut, Harum dan Manis Sensasi Rasa Melon Kota Tasikmalaya Saat Panen Raya

Lembut, Harum dan Manis Sensasi Rasa Melon Kota Tasikmalaya Saat Panen Raya

Pengunjung perkebunan melon Agro Digital Tasikmalaya tengah memanen melon, Sabtu 18 Februari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Lembut, harum dan manis sensasi rasa melon Kota Tasikmalaya memiliki khas tersendiri. Kebun melon agro digital Tasikmalaya melaksanakan panen raya di Kompleks Yayasan Ibadurrahman Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Sabtu 18 Februari 2023. 

Dalam panen raya itu masyarakat bisa memanen langsung lalu membawanya pulang. Setiap satu kilogram melon dengan rasa lebut, harum dan manis ini dihargai Rp15 ribu.

Owner Tasik Digital Netive dan Tasik Digital Netive Agrodigital, Ohan Abdul Kohar mengutarakan, panen raya di kebun melon Agro Digital Tasikmalaya ini merupakan kalu keduanya.

"Kali ini kita kembangkan di areal setengah hektare," katanya kepada radartasik.com, Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Semak-Semak oleh Pencari Rumput di Padakembang Tasikmalaya

Dari kebun melon yang dikembangkannya itu, mengutamakan edukasi. Sesuai dengan nama agro digital, bahwa pertanian ini tentunya bisa dikembangkan dan dipasarkan melalui digital. 

"Saya ingin menginspirasi di samping bisnis, khususnya anak-anak muda bisa punya perhatian terhadap pertanian," kata Ohan.

Dia masih melihat banyak pemuda muda masih nganggur, padahal di Kota Tasikmalaya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Misalnya lahan yang tidak digunakan atau nganggur dibuat lahan pertanian. "Makanya saat ini agar anak muda tertarik, saya gabungkan antar pertanian dengan digital," kata Ohan.

Dia meyakini, bila pertanian ditunjang dengan digital akan lebih maju. Selain di hulu berhasil (pertaniannya) juga pemasarannya akan mudah jika mengandalkan digital.

BACA JUGA:HORE, Persib vs RANS Nusantara FC Boleh Ditonton Langsung Bobotoh, Ini Pesan Bos Persib Bandung 

"Tentunya dengan digital ini petani bisa menentukan harganya sendiri, jangan sampai diatur oleh pasar," tuturnya.

Pada kesempatan panen raya, juga melaksanakan pelatihan budidaya melon kepada masyarakat secara gratis. "Itu kita laksanakan agar masyarakat bertani melon. Tentunya melon ini salah satu tanaman yang memang susah dikembangkan," terang dia.

Dalam panen raya ini, pengunjung bisa langsung merasakan panen buah melon sendiri, sekaligus langsung di bawa pulang. "Setelah memanen, hasil panennya ditimbang, harganya cuma Rp15 ribu setiap satu kilogram," kata dia.

Soal rasa, sensasi rasa melon Kota Tasikmalaya tidak usah khawatir. Karena melon Kota Tasikmalaya ini tidak kalah dengan melon lainnya. "Selain lembut, juga manis dan harum karena harus matang di pohon. Bahkan jatuh dari pohon," beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: