Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Semak-Semak oleh Pencari Rumput di Padakembang Tasikmalaya

Heboh Penemuan Kerangka Manusia di Semak-Semak oleh Pencari Rumput di Padakembang Tasikmalaya

Barang dan uang yang diduga milik korban yang ditemukan sudah menjadi kerangka manusia di semak-semak di Kecamatan Padakembang. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Kampung Tetelar Desa Mekarjaya, heboh penemuan kerangka manusia di semak-semak oleh pencari rumput ternak di Kecamatan Padakembang, Kabupaten TASIKMALAYA.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo membenarkan penemuan kerangka manusia di Kecamatan Padakembang. Kali pertama ditemukan oleh warga yang saat itu tengah mencari rumput buat hewan ternak pada Jumat 17 Februari 2023 sore. 

"Pertama kali diketahui Ohan pada hari Jumat sekitar pukul 16.00. Saat itu saksi mau mencari rumput, tiba-tiba kaget melihat ada tengkorak dan kerangka tubuh manusia yang terlentang di semak-semak," katanya kepada radartasik.com saat dihubungi, Sabtu 18 Februari 2023.

Sebelum pihak kepolisian mendapatkan laporan, saksi yang kali pertama melihat kerangka manusia tersebut menginformasikannya kepada rekan-rekannya. Selanjutnya temuan tersebut dilaporkan kepada petugas Polsek Leuwisari.

BACA JUGA:HORE, Persib vs RANS Nusantara FC Boleh Ditonton Langsung Bobotoh, Ini Pesan Bos Persib Bandung  

"Setelah mendapatkan laporan, petugas mendatangi TKP untuk mengecek kebenaran atas laporan itu. Setelah itu langsung melakukan olah TKP," kata Ari.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas di lokasi, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan posisi terlentang. Saat itu masih dibalut baju kaos warna abu dan celana pendek coklat serta sandal karet biru. "Tubuh mayat tersebut masih dikerubuti ribuan belatung  saat itu," kata dia.

Di sekitar lokasi, petugas juga menemukan tas warna hitam yang di dalamnya berisi barang-barang diduga milik korban.

Dalan dalam tas berwarna hitam itu ada dua buah KTP, satu SIM car, beberapa lembar uang kertas pecahan 2.000 dan 1.000, pecahan 50.000 satu lembar hingga uang dolar Singapura, dan uang Yen satu lembar, Kartu ATM BCA, kartu listrik token,  dua buah SIM B.

BACA JUGA:LEGENDA PERSIB Kecewa Hasil Derby Jateng, PSIS Semarang Gagal Menang, Kecolongan Gol Persis Solo  

"Tak jauh dari lokasi itu ditemukan satu potong baju kaos yang digantungkan di ranting pohon, dua saset lotion anti nyamuk, kerokan kumis, hingga satu buah cermin bulat," kata dia.

Saat ini kerangka tersebut berada di Kamar Mayat RSUD SMC guna pemeriksaan lebih lanjut. "Kita titipkan di SMC sementara untuk identifikasi lebih lanjut," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: