PERSIS SOLO Siap Tempur, Hadapi PSIS Semarang di Derby Jateng, Leonardo Medina Siapkan Taktik dan Mental

PERSIS SOLO Siap Tempur, Hadapi PSIS Semarang di Derby Jateng, Leonardo Medina Siapkan Taktik dan Mental

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina siapkan taktik dan mental karena sejumlah pemainnya cedera untuk pertandingan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat 17 Februari 2023 sore. Foto: Liga Indonesia--

BACA JUGA: PERSIB Kembali Berlatih, Luis Milla Bagi Pemain Jadi 2 Tim, Ini yang Mereka Lakukan

“Lima pertandingan terakhir memang kami hanya satu kali menang. Namun terpenting adalah kami hanya mengalami satu kekalahan,” ujar Leonardo Medina.

“Dan saat ini kami fokus menciptakan situasi untuk mencetak gol. Kami yakin ini adalah bagian dari proses. Kami kuatkan pondasi lebih dulu untuk menargetkan kemenangan di laga berikutnya,” kata Leonardo Medina menambahkan.

Leonardo Medina juga memuji kekuatan PSIS Semarang. Menurur pelatih asal Uruguay itu PSIS Semarang tim yang bagus dengan permainan yang bagus pula. 

BACA JUGA: Perjalanan Karir Adam Basil Sebelum Dijadikan Simbol Sex oleh Penggemar Film The Last of Us

“Mereka baru memenangi laga kemarin. Sangat kompak dan memiliki pemain muda dan pemain asing yang bagus. PSIS juga punya organisasi permainan yang bagus dan berkembang sangat pesat,” tegas Leonardo.

Di sisi lain, M Ridwan, asisten pelatih PSIS Semarang, masih akan memimpin tim karena pelatih baru PSIS Semarang Gilbert Agius belum turun mendampingi Laskar Mahesa Jenar.

Gilbert Agius, pelatih baru PSIS Semarang asal Malta ini masih menunggu pengesahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Skuad PSIS Semarang meski belum didampingi Gilbert Agius, mereka saat ini dalam kondisi bagus.

BACA JUGA: Berapa kekayaan James Cameron Setelah Mendapatkan Gaji Rp 1,5 Triliun dari Avatar 2: The Way of Water

Jelang Derby Jateng, PSIS Semarang memiliki modal kemenangan 3-2 atas Dewa United FC pada laga sebelumnya. 

Adapun Persis Solo bermain imbang 1-1 saat melawan Borneo FC Samarinda.

“Berharap tren kemenangan di laga sebelumnya dapat berlanjut. Tapi Persis adalah tim yang bagus, pasti tidak mudah mengalahkannya. Tapi kita optimistis bisa melakukannya,” ujar M Ridwan, asisten pelatih PSIS dalam sesi jumpa pers, Kamis, 16 Februari 2023. 

Saat ini, Persis memiliki masalah dengan sejumlah pemain pilarnya yang akan absen saat laga PSIS Semarang vs Persis Solo. 

Meski begitu, PSIS Semarang, kata M Ridwan, tetap menilai Persis berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: