Cobain Yuk Resep Sayur Asem yang Segar dan Menyehatkan, Dijamin Enak Banget

Cobain Yuk Resep Sayur Asem yang Segar dan Menyehatkan, Dijamin Enak Banget

Resep sayur asem yang segar dan menyehatkan.-Foto:tangkapanlayar/suryadi/dok pinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COMSayur asam atau sayur asem adalah kuliner sayuran khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal asam seperti sayur asem Jakarta, sayur asem kangkung dan Sayur asam ikan asin.

Sayur asem sederhana ini bisa menggugah selera makan dan juga menyehatkan. Aneka sayur asam dengan rasa pedas dan asam dijamin bikin ketagihan.

Ada banyak resep sayur asem yang segar dan menyehatkan. Ada sayur asem yang bening dengan perpaduan oncom khas Jakarta. Atau tanpa oncom kuah bening ala Sunda, ada juga sayur asem Jawa yang pedas dan kuahnya agak keruh.

Kamu bisa memilih isian sayur sesuai selera. Bisa dipadukan dengan nangka muda, jengkol muda, kacang merah segar dan kol. Karena sayur asem biasanya dibuat dari sayuran yang ada di kebun atau mudah didapat.

BACA JUGA:TERNYATA INI Link Download Aku Si Peternak Lele Versi Original, Ada Fitur Lomba Lele Lho

Bagi kamu yang ingin coba membuatnya dapat mengikuti resep sayur asem yang segar dan menyehatkan berikut ini mulai dari bahan-bahan hingga cara membuatnya.

Dapat dilihat dari informasi gizi bahwa sayur asem merupakan makanan sehat. Semangkuk hidangan ini mengandung 58 persen karbohidrat, 28 persen lemak, dan 14 persen protein. Bahan-bahan di dalamnya pun tidak kalah bergizi.

Sayur asem memang memiliki cita rasa yang unik. Rasa asin, manis, pedas dan segar menyatu dalam satu sajian yang bisa dinikmati kapan saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut resep sayur asem yang mudah jika kamu tergiur untuk membuatnya. 

BACA JUGA:KEREN! PGN Tampilkan Gasku untuk Kendaraan di IIMS 2023, Harga BBG Rp 4.500 Per Liter

Resep Sayur Asem

Bahan-bahan Sayur Asem:

- 1 buah labu siam, kupas, potong kotak

- 1 buah terong ungu, potong, belah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: