KEREN! PGN Tampilkan Gasku untuk Kendaraan di IIMS 2023, Harga BBG Rp 4.500 Per Liter

KEREN! PGN Tampilkan Gasku untuk Kendaraan di IIMS 2023, Harga BBG Rp 4.500 Per Liter

Segini umur tangki CNG yang akan digendong sepeda motor yang mengalami konversi bahan bakar compressed natural gas.--PT Pertamina--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Perusahaan Gas Negara atau PGN tampilkan Gasku untuk kendaraan di IIMS 2023.

Gasku merupakan bahan bakar gas (BBG) untuk sektor transportasi dalam bentuk CNG (compressed natural gas).

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 diselenggarakan di JIEexpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 16 Februari 2023.

Direktur Keuangan PGN Fadjar Widodo mengatakan ajang internasional ini sekaligus menyongsong rencana PGN meluncurkan pilot project konversi CNG untuk 300 unit sepeda motor di DKI Jakarta dan Semarang.

BACA JUGA: 4 Larangan Saat Pengisian Tangki CNG Kendaraan, Nomor 2 Bahaya Banget

Menurut dia, proyek konversi CNG akan dilakukan PGN pada triwulan 1 tahun 2023.

Dia menyatakan Gasku menawarkan nilai lebih bagi pengguna yakni bisa lebih hemat dibandingkan energi fosil lainnya dan ramah lingkungan. Daya tempuh juga kompetitif dengan kendaraan lainnya.

”Oleh karena itu, Gasku dapat menjadi pilihan energi di masa transisi menuju penggunaan energi baru terbarukan,” ujar dia saat mengunjungi di booth PGN di IIMS 2023 seperti dalam rilis PT Pertamina, Kamis 15 Februari 2023.

Fadjar menambahkan pengguna Gasku akan merasakan efisiensi biaya. PGN menetapkan harga BBG Rp 4.500 per liter setara premium (LSP), sehingga dengan harga ini cukup terjangkau.

BACA JUGA: Di Mana Bengkel Kendaraan CNG dan Penyedia Tangki CNG? Cek di Sini

Kendaraan yang telah dikonversi menggunakan BBG Gasku tetap dapat menggunakan BBM karena operasi bahan bakar menjadi dual fuel (kombinasi BBM dan gas).

Untuk penggunaannya setiap kendaraan akan dipasang converter kit untuk bisa menggunakan CNG yang tersimpan dalam tabung.

”Pengguna bisa fleksibel dalam memilih bahan bakar. Dengan menggunakan BBG, maka pengguna bisa lebih berhemat. Terlebih lagi, Gasku akan menambah jumlah bahan bakar kendaraan, sehingga jarak yang ditempuh dapat lebih jauh,” jelas Fadjar.

Komposisi utama Gasku adalah metana, menjadikan Gasku ramah lingkungan karena metana termasuk bahan bakar bersih beroktan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: