Optimis Exit Tol Batik Cap Ada di Kota Banjar, Lokasi Ini yang Dipilih Pemkot, Syaratnya Dipercantik!

Optimis Exit Tol Batik Cap Ada di Kota Banjar, Lokasi Ini yang Dipilih Pemkot, Syaratnya Dipercantik!

Kepala Bapelitbangda Kota Banjar Soni Harison saat membuat sketsa titik exit tol Batik Cap ada di Kota Banjar, Rabu 15 Februari 2023. -Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Rencana pembangunan Jalan Tol Bandung-Tasik-Cilacap (Batik Cap) masih terus bergulir, khususnya di Kota Banjar terkait exit tol. Kepala Bapelitbangda Kota Banjar Soni Harison mengungkapkan, exit tol Batik Cap ada di Kota Banjar dan pemkot sudah menentukan lokasi exit tol

"Kan sekarang juga baru sampai Tasik dulu, setelah beres baru dilanjut sampai Cilacap," katanya, Rabu 15 Februari 2023 di kantornya. 

Pihaknya sudah menentukan titik exit tol, yakni di Jalan Husein Kartasasmita (arah ke Cimaragas), tepatnya di Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar.

Akses Exit Tol Batik Cap, akan tembus ke jalan provinsi lalu melintasi jalan menuju Banjar kota (Jalan Husein Kartasasmita). 

BACA JUGA:554 Calon Jemaah Haji Tasikmalaya Batal Berangkat, Ongkos Biaya Haji Naik?

"Akses exit tol kan selain melintas ke jalan nasional atau provinsi, kita sudah petakan titik koordinatnya," tegasnya. 

Hanya saja dari Kementerian PU, meminta agar daerah untuk di luar atau sekitar exit tol dipercantik (dibenahi) terlebih dulu sebagai daya tarik investor. 

Terlebih, saat ini Pemkot Banjar sedang merevisi RTRW, agar di titik tersebut bisa menjadi kawasan pertumbuhan perekonomian baru dengan hadirnya exit tol.

"Dengan harapan exit tol masuk di wilayah Banjar bagian barat, sehingga Kota Banjar tidak menjadi kota mati," tuturnya. 

BACA JUGA:Terungkap! Perampok Minimarket di Karangnunggal Tasik Biasa Jadi Juru Parkir, Ngaku Buat Beli Sepeda Anaknya

Saat ini Kota Banjar sedang berposes menjadi kota tujuan, pasalnya sering mengadakan berbagai event baik tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Hal itu dilakukan Pemkot Banjar dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat, pasca dilanda wabah pandemi Covid-19. 

"Kita (Pemkot Banjar) harus optimis, exit tol ada di Kota Banjar, karena kita terus berupaya ke pusat (Kementerian PU)," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: